Video Penampakan UFO Rekaman Siswi SMP di Pemali, Bangka

Diposkan oleh admin on Kamis, 10 Februari 2011

Video Penampakan UFO Rekaman Siswi SMP di Pemali, Bangka - Siswa kelas I SMPN 2 Pemali Kabupaten Bangka, Melasintya, Fitri, Rusmalena dan Rusmaleni mengaku melihat keberadaan benda asing seperti BETA (Benda Terbang Aneh) atau dalam bahasa Inggris UFO (Unidentified Flying Object), Selasa (1/2) lalu sekitar pukul 13.30 WIB.

Menurut Melasintya, memang beberapa hari penampakan benda asing tersebut membuat heboh lingkungan sekolahnya dan beberapa teman dan juga guru minta dikirimi hasil rekaman video benda asing tersebut. Dikatakan Melasintya, menurut guru mereka, penampakan benda asing itu adalah planet Saturnus dan ada juga yang mengatakan hal tersebut adalah pesawat dari negara lain yang saat itu melintas.

Dirinya juga sebelumnya tidak punya firasat apa-apa sebelum melihat hal tersebut. ”Dan saya tidak begitu yakin kalau yang dilihat dan terekam di handphone itu adalah UFO seperti yang pernah saya dengar dan lihat di televisi soal adanya penampakan UFO di daerah lain, belum lama ini,” ungkap Melasintya.


Semantara itu, Kapolres Bangka, AKBP Asep Ahdiatna SIK MH mengatakan, dengan adanya informasi diduga warga melihat keberadaan benda asing seperti UFO, harus ada pembuktian yang akurat. “Kita berharap hal tersebut jangan sampai meresahkan masyarakat dan juga para siswi SMP 2 Pemali, yang kemudian dengan adanya hal tersebut membuat warga dan siswa menjadi takut keluar rumah dan mengganggu aktivitas warga sehari-hari hal tersebut yang tidak kita inginkan,” ujar Kapolres Bangka AKBP Asep Ahdiatna SIK MH ketika ditemui di Mapolres Bangka Minggu (6/2).

Sementara itu, video rekaman siswi SMP 2 Pemali yang diperoleh Babel Pos, berdurasi 8 menit 36 detik. Dalam video tersebut, terlihat benda hitam di langit berbentuk bulat dengan sirip seperti cincin yang melingkar, bahkan seperti UFO yang sering digambarkan di film-film. Tak jelas apakah benda tersebut bergerak atau tidak, atau karena tergoyang tangan siswi yang merekamnya.

Namun dari beberapa suara yang terdengar, menyebutkan kalau benda tersebut mengelilingi matahari. Ada suara yang menyebut planet, UFO, gerhana. Bahkan terdengar beberapa siswi yang memanggil guru untuk turut melihat keanehan yang terjadi.



Sulit Dibuktikan
Sementara itu, Humas Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Triyadi, ketika dihubungi Babel Pos tadi malam mengaku dirinya belum mendapat kabar adanya benda asing di Pulau Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. “Terus terang kalau saya belum dapat kabar. Nggak tahu kalau bidang yang menangani laporan seperti ini,” ujar Triyadi.

Dikatakan Triyadi, biasanya begitu mendapat kabar adanya benda asing atau aneh, pihak LAPAN dalam waktu sesegera mungkin sudah menyelidikinya. “Tapi untuk yang ini, saya akan tanyakan dulu kepada pihak yang berwenang,” tandasnya.

Mengenai keberadaan makhluk luar angkasa, alien atau UFO, ditegaskan Triyadi hingga saat ini belum dapat dibuktikan kebenarannya. “Yang jelas, laporan dari berbagai pihak mengenai hal ini sangat banyak. Terakhir adalah adalah adanya benda terbang di kawasan bandara di Jakarta. tapi itu juga tak bisa dibuktikan kebenarannya,” pungkas Triyadi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...