Pria Juga Perlu ke Spa

Diposkan oleh admin on Senin, 07 Februari 2011

img



JAKARTA, perawatan di spa identik dengan wanita yang ingin mempercantik diri. Tapi jangan salah, pria juga membutuhkan perawatan di spa karena paparan polusi dan radiasi ultraviolet setiap harinya memicu timbulnya penyakit.

Selain mengambalikan kesegaran tubuh, pergi ke spa juga menjadi solusi yang pas untuk menghilangkan stres. Tapi memang bagi kebanyakan pria, memanjakan diri di spa mungkin belum masuk ke dalam agenda kegiatannya.

Namun menurut Theresa Chew-Tan, anggota direksi Asia Pacific Spa Wellness Council seperti dikutip Senin (7/2/2011), pergi ke spa tidak lagi dianggap sebagai kemewahan, namun lebih sebagai suatu kebutuhan.

Spa dinilai menjadi tempat relaksasi terbaik untuk menghilangkan stres dan lelah dalam menjalani kesibukan sehari-hari.

Perawatan spa diperlukan oleh pria, yang dalam profesinya harus ditopang dengan penampilan prima, seperti misalnya bidang entertainment, marketing, dan public relation. Penampilan yang baik tentu akan membuat mereka semakin dipercaya klien dan bisnis pun berjalan lebih lancar.

Perawatan tubuh dan kulit untuk pria di spa antara lain hair treatment, body polish, hydrotherapy, massage, facial, body scrub, scalp treatment, manicure, pedicure, dan lain sebagainya. Dari berbagai jenis perawatan tersebut, yang populer dijalani oleh pria adalah massage, facial, body scrub dan sauna.

Massage
Dari berbagi perawatan massage atau pijat yang ditawarkan di spa, pijat Acupressure paling sering dipilih oleh pria. Acupressure disukai karena proses pemijatan dilakukan dengan keras, sehingga dapat menghilangkan pegal dan memperlancar peredaran darah. Acupressure sangat cocok untuk memulihkan kondisi badan yang lelah setelah bekerja seharian ataupun setelah melakukan kegiatan olahraga seperti fitnes.

Facial
Facial atau perawatan muka merupakan jenis perawatan untuk pria yang paling populer dibandingkan perawatan kulit lainnya di spa. Facial terutama dilakukan oleh pria yang sering melakukan aktivitas luar ruang, seperti mereka yang sering bekerja di lapangan ataupun yang suka bermain golf, maupun juga bagi mereka yang memiliki kulit muka yang sensitif.

Dengan menjalani facial, wajah terlihat lebih segar dan bersih dari debu serta kotoran yang dapat mengakibatkan jerawat dan berbagai permasalahan lainnya yang dapat timbul di kulit wajah. Karena kulit wajah pria dan wanita berbeda, maka dalam proses facial untuk pria digunakan krim khusus dan masker yang mengandung air. Masker tersebut digunakan karena kulit wajah pria cenderung kering. Masker ini akan memberikan nutrisi ke dalam kulit sehingga menjadikan wajah lebih segar.

Body Scrub

Polusi udara, stress, dan udara dari pendingin ruangan dapat menyebabkan kulit kering, munculnya flek hitam, bahkan keriput. Selain itu, sel-sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan kulit menjadi kusam. Untuk menghilangkan kotoran, mengangkat kulit mati dan menyegarkan kulit, perawatan body scrub dapat menjadi pilihan. Hasilnya kulit terlihat lebih sehat dan segar, juga lebih halus sehingga membuat penampilan seseorang menjadi lebih prima.

Sauna

Selain meningkatkan detak jantung antara 50 hingga 75 persen dalam waktu 20 menit, mandi sauna juga dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh hingga 20 persen. Peningkatan detak jantung dan metabolisme tubuh ini membuat tubuh membakar kalori lebih banyak hingga tiga jam sesudah mandi sauna.

Bahkan, jika mandi sauna dilakukan untuk jangka waktu yang cukup lama, dapat membuat terjadinya pembakaran lemak tubuh hingga 300 kalori. Mandi sauna juga membuat otot-otot tubuh menjadi rileks, sehingga otot akan mampu melepas toksin penyebab rasa pegal setelah beraktivitas seharian penuh. Aliran darah yang semakin cepat akan membantu proses perbaikan jaringan otot.

Tips ber-Spa

  1. Sesuai paket dan budget.
  2. Banyak spa, terutama di Bali, yang mematok paketnya dengan harga dolar. Jadi sesuaikan dengan budget dan paket yang Anda inginkan.
  3. Tanyakan dulu harga paket dan manfaatnya sebelum membeli paket spa tersebut.
  4. Jangan sampai Anda tidak punya dana tapi memilih spa dengan harga tinggi sementara Anda kurang puas dengan treatment spa tersebut.
  5. Pilih lokasi spa sesuai atmosfir yang Anda inginkan.

Destinasi spa untuk pria:

  1. The Bimasena Spa, Dharmawangsa, Jakarta Selatan
  2. Grand Odiseus, Gran Mahakam Hotel, Jakarta Selatan
  3. Martha Tilaar Spa, Wahid Hasyim, Jakarta Pusat
  4. The Prana Spa, Seminyak, Bali
  5. Taman Merah Spa, Seminyak, Bali
  6. Bali Ratu Kuta Spa, Kuta, Bali
  7. Ayung Spa, Cahaya Dewata Resort, Ubud, Bali
  8. Anahata Villa and Spa Resort, Bali

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...