Inilah 10 kehebatan wanita daripada pria

Diposkan oleh admin on Sabtu, 29 Januari 2011

Inilah 10 kehebatan wanita daripada pria - Perlu diakui bahwa dalam banyak hal wanita lebih tangguh daripada pria. Selain mesti menjalani haid tiap bulan, dia juga harus melahirkan dan masih banyak lagi beban yang lain.


Ada lagi 10 kehebatan wanita daripada pria, yaitu:


1. Wanita berkembang lebih cepat
Penelitian menunjukkan bahwa perempuan lebih baik dalam hal evolusi dibanding laki-laki. Perempuan 36 persen lebih mungkin melahirkan anak perempuan dibanding laki-laki. jadi jangan heran bila popolasi perempuan lebih banyak dibanding laki-laki.


2. Wanita lebih sering bertahan dalam kecelakaan
Memang agak konyol, tapi penelitian dari Carnegie Mellon University menyebutkan 77 persen pria lebih mungkin meninggal dalam kecelakaan mobil dibanding wanita.


3. Wanita lebih mencari kenyamanan
Sebuah survei yang melibatkan 2000 perempuan menunjukkan kalau 53 persen wanita jauh lebih mungkin berbicara tentang masalahnya kepada teman-temannya dibanding pria.


4. Pekerjaan didominasi oleh wanita
Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja, 80 persen dari mereka yang telah kehilangan pekerjaan sejak Desember 2007 adalah laki-laki. Itu artinya banyak pekerjaan pria yang kini didominasi oleh wanita.


5. Wanita lebih cepat menyelesaikan pendidikan
Statistik departemen pendidikan mengungkapkan bahwa perempuan lebih mungkin mendapatkan gelar sarjana mereka dibanding laki-laki. Laki-laki juga dianggap cenderung memakan waktu lebih lama untuk menyelesaikan gelar mereka dibanding perempuan.


6. Wanita memilih makanan yang lebih sehat
Sebuah survei yang dilakukan oleh University of Minnesota pada 14.000 orang menunjukkan bahwa perempuan memilih makanan jauh lebih sehat dibanding pria. Jika pria lebih memilih makan pizza atau daging, wanita akan makan buah dan sayuran.


7. Wanita punya sistem imun lebih kuat
Kelebihan wanita yang tidak dimiliki pria adalah senjata rahasia wanita, yaitu estrogen. Sebuah studi mengindikasikan bahwa estrogen memberikan perlindungan ekstra pada tubuh wanita untuk memerangi infeksi. Itu karena estrogen menghasilkan enzim penghambat banteri dan virus.


8. Wanita hidup lebih lama
Menurut populasi dunia, 85 persen dihuni oleh wanita. Dan pada umumnya dapat terus hidup lima sampai sepuluh tahun lebih lama dibanding laki-laki.


9. Wanita manajer terbaik dalam masalah perekonomian
Yang ini agak kontroversial, tetapi para ahli percaya bahwa wanita dianggap oleh para bos sebagai pendengar yang baik, mentor, pemecah masalah, dan lebih multitasking daripada pria. Wanita juga konektor yang baik dibanding pria. Mereka lebih cerdas untuk mengetahui bagaimana caranya mengaktifkan gairah seseorang.


10. Wanita berinvestasi lebih baik
Sebuah studi menyebutkan bahwa hasil investasi wanita mengungguli pria. Ini bisa terjadi karena wanita terbiasa berhati-hati dan berpikir panjang saat memutuskan untuk investasi.(tam)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...