Foto Bugil Pengantin Baru Beredar Di Internet

Diposkan oleh admin on Sabtu, 20 November 2010

SHANGHAI -- Asosiasi fotografer pernikahan di China meminta pemerintah melarang potret telanjang pengantin baru yang akhir-akhir ini menjadi tren pasangan muda di negara itu.


Koran Shanghai Daily melaporkan, asosiasi tersebut merasa resah dengan tren itu, karena pembuatan foto tersebut menurut mereka sama dengan tidak menghormati pernikahan.


Mereka akan menekan pemerintah untuk segera menerbitkan larangan dan akan menekan studio foto yang menerima orderan foto telanjang untuk pasangan muda


'Kami tidak menganjurkan foto-foto pernikahan mereka berada di luar tradisi konservatif orang Tionghoa,' kata wakil presiden asosiasi itu, Dia Lina seperti dikutip Shanghai Daily.


'Pernikahan adalah upacara suci. Kami berharap orang-orang muda bisa menunjukkan rasa hormat,' katanya.


Tidak seperti di, foto pernikahan Barat, pasangan Cina ini biasanya melakukan sesi foto itu sebelum upcara pernikahan. Selain foto-foto bugil mereka juga berpose dalam pakaian Barat dan Cina.


Sejumlah studio kini bahkan menawarkan paket-paket untuk sesi pemotretan bugil bagi pasangan muda dengan berbagai kreasi, termasuk dengan aksesoris penutup bagian tubuh yang minim.


Seorang pengacara, Chunquan Liu kepada surat kabar Shanghai Daily mengatakan, tidak ada yang ilegal dalam pengambilan foto telanjang bagi penganten. Namun, masalahnya akan timbul bila foto-foto tersebut beredar ke ranah publik.


'Siapa saja yang kemudian menyebarkan foto itu, bisa menghadapi tuduhan pornografi,' katanya seperti dikutip AFP.(afp/tribun batam)




http://www.google.com/reader

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search