Wanita Setinggi 90 Cm Lahirkan Bayi 49 Cm

Diposkan oleh admin on Jumat, 06 Mei 2011

Tubuh Maria, wanita asal Ukraina, terbilang sangat mungil. Di usia 26 tahun, ia hanya memiliki tinggi badan 90 sentimeter dan berat 26 kilogram. Tak heran ia menjadi sorotan saat berhasil melahirkan seorang bayi normal dari rahimnya.

Pertumbuhan Maria terhambat akibat kelainan hormon. Dengan postur tubuh sekecil itu, dokter mendiagnosisnya menderita dwarf atau kerdil.

Atas diagnosis itu, Maria divonis tak dapat hamil dan melahirkan. Keberadaan janin di rahimnya berisiko mengancam jiwanya. Tapi nyatanya, ia mampu membuat dokter tercengang dengan kelahiran bayi perempuan sehat ke dunia.


Dukungan penuh suaminya, Oleg, membuat Maria tak peduli vonis dokter. Setelah menikah, ia tetap berusaha hamil. Saat pembuahan terjadi, ia pun nekat mempertahankan janin, meski beratnya hanya bertambah tiga kilogram selama masa kehamilan.

Kegigihan mereka tak sia-sia. Pada 17 Januari 2011, pasangan harmonis ini mendapat anggota keluarga baru. Melalui operasi caesar, Maria melahirkan seorang bayi cantik berukuran normal. Ia menamai bayi sepanjang 49 sentimeter dan berat 2,8 kilogram itu Veronica Aline.

Profesor Alexander Paenok dari bagian Obstetri dan Ginekologi mengatakan, "Tak ada yang berani mengambil tanggung jawab dari operasi yang sulit ini," ucapnya, seperti dikutip Weird News. Operasi Maria melibatkan tiga dokter bedah dan anastesi dosis rendah untuk mengangkat bayi dari lengkungan kecil perut Maria.

Kelahiran bayi itu melengkapi kebahagiaan Maria yang sempat frustasi menemukan pendamping hidup idaman. "Mendapat pendamping hidup dalam situasi seperti saya bukan hal sederhana. Saya selalu ingin suami saya seorang yang tinggi," kata Maria seperti dikutip dari Telegraph.



Dia bertemu Oleg lewat internet. Sang suami yang bertinggi 187 sentimeter awalnya terkesima dengan ukuran Maria. Namun, pasangan itu menganggap yang terjadi sebagai bagian dari takdir. "Ukuran tubuh tidak penting, karena cinta tak memiliki batas," ucap Oleg.

Sukses melahirkan bayi sehat, Maria dan Oleg berencana memiliki anak kedua. Cerita Maria mengingatkan ke ibu terkecil di dunia yang bermukim di Amerika, Kristen Ray. Dengan tinggi badan 84 sentimeter, Ray juga sukses melahirkan bayi sehat. Ada juga Stacy Herald, pemilik tinggi 71 sentimeter, yang memiliki tiga anak bertubuh normal.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...