Trik Agar Tak Malas Jalan Kaki

Diposkan oleh admin on Jumat, 06 Mei 2011

img
Jalan kaki adalah latihan kebugaran terbaik yang pernah dikenal manusia. Olahraga ini mudah dan tak perlu mengeluarkan biaya untuk melakukan. Sayangnya, ada saja alasan yang membuat orang malas melakukannya. Perlu motivasi diri sendiri agar rajin jalan kaki.

Kunci untuk mau melakukan program kebugaran apapun adalah motivasi. Motivasi adalah bahan bakar untuk dapat menurunkan berat badan.

Berikut beberapa motivasi yang dapat membantu Anda agar rajin jalan kaki setiap hari, seperti dilansir Lifemojo, Jumat (6/5/2011):

1. Mencoba rute baru
Bila bosan dengan rute lama membuat Anda malas untuk jalan kaki, cobalah rute baru yang sebelumnya belum pernah dilewati. Dengan lingkungan dan pemandangan yang baru bisa jadi Anda lupa tengah berolahraga.

2. Hitung langkah Anda
Menghitung langkah Anda saat jalan kaki bisa jadi cara untuk membuang kebosanan saat jalan kaki. Bila kesulitan menghitungnya, Anda bisa menggunakan pedometer atau alat untuk menghitung langkah kaki.

3. Ajak teman atau pasangan
Ajaklah teman atau pasangan agar Anda lebih termotivasi. Ada teman ngobrol saat berjalan kaki dapat membuat Anda lupa sedang berjalan kaki dan berolahraga.

4. Bergabung dengan klub jalan kaki
Lebih baik lagi bila Anda memiliki lebih dari 1 teman saat berjalan kaki. Bergabung dengan klub akan membuat Anda bertemu dengan orang-orang yang memiliki motivasi sama. Hal tersebut juga bagus untuk bersosialisasi dan membuat koneksi baru.

5. Ingatkan diri tentang manfaat yang diperoleh
Begitu banyak manfaat yang diperoleh dengan Anda rajin jalan kaki, antara lain membantu menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, memperkuat tulang dan sendi, mengurangi risiko penyakit jantung, serta mengurangi risiko diabetes.

6. Pilih waktu terbaik
Memilih waktu yang terbaik adalah salah satu cara untuk dapat memotivasi Anda. Sebagian orang memilih untuk berjalan kaki di pagi hari, lainnya memilih berjalan di malam hari atau setelah makan malam untuk meredakan ketegangan dan bersantai.

7. Hadiahi diri sendiri
Jika Anda mencapai tujuan, hadiahi diri sendiri dengan sesuatu yang menarik, seperti pakaian, sepatu atau film baru yang menarik bagi Anda.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...