Habis Lulus Kok Beli Kondom?

Diposkan oleh admin on Sabtu, 21 Mei 2011

Menjelang pengumuman kelulusan siswa SMA/SMK/MA, pembelian kondom di beberapa apotik di Kota Malang, meningkat. Mayoritas pembelinya adalah anak-anak muda.

Menurut seorang pemilik Apotik di Kota Malang, yang enggan disebutkan namanya, sejak sehari sebelum pengumuman kelulusan, sudah banyak anak muda yang membeli kondom di apotiknya. "Kebiasaan ini terjadi hampir setiap menjelang kelulusan," katanya, Senin (16/5/2011).


Ia mengaku tidak tahu pasti untuk apa anak-anak muda itu membeli kondom. "Namun, kalau anak muda sudah beli kondom, ya mau dipakai apa lagi," kata pemilik Apotik di wilayah Jl Pasar Besar Kota Malang ini.

Seorang karyawan Apotik lain di wilayah Supriadi, Sukun, Kota Malang, juga mengakui ada peningkatan penjualan kondom. "Memang banyak yang beli. Terutama pada Hari Minggu kemarin," ujar penjaga apotik itu. Ia juga tidak mau berspekulasi untuk apa anak-anak usia remaja itu membeli kondom.

Sementara itu, menurut pengakuan salah satu siswa di sebuah SMKN di Kota Malang, Recky, beberapa siswa memang merayakan kelulusan dengan berhubungan intim dengan pacarnya.

"Yang saya tahu, memang ada beberapa siswa yang melampiaskan kegembiraannya karena lulus dengan cara itu," katanya, usai mengikuti konvoi di depan Stasiun Kota Baru, Kota Malang.

Menurutnya, lokasi favorit untuk merayakan kelulusan adalah di Kota Batu, karena di kota wisata tersebut banyak vila. "Tapi biasanya mereka melakukan dengan pacarnya sendiri," katanya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...