Pura-pura Razia, Oknum Polisi Malah Menjambret

Diposkan oleh admin on Sabtu, 23 April 2011

Citra Polri kembali tercoreng akibat ulah oknum anggotanya. Briptu Surya Dharma, babak belur dihajar massa karena merampok di Jalan Durung, Simpang Jalan Pancing Medan.

Tersangka Surya Dharma, warga Jalan Tuamang Medan, saat ini diperiksa intensif di Mapolsek Percut Sei Tuan. Kejadian bermula ketika korban Nikmal, warga Jalan Jatian Komplek Universitas Negeri Medan, hendak mengantar temannya, kemarin malam. Saat melintas di Jalan Durung, tiba-tiba korban dihentikan tersangka, dengan dalih razia.

Meski merasa tidak bersalah, korban menunjukkan sikap patuh dengan menghentikan kendaraannya. Namun, setelah diperiksa, akhirnya dompet, handpone dan STNK milik korban dibawa kabur oleh tersangka yang mengendarai sepeda motor.



Headline


Korban langsung berteriak minta tolong dan bersama warga melakukan pengejaran. Tersangka yang berhasil dihadang dan babak belur dimassakan warga. Beruntung pihak polisi dari Polsek Percut Sei Tuan cepat datang ke lokasi kejadian, dan mengamankan tersangka ke Mapolsekta Percut Sei Tuan.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Maringan Simanjuntak, saat dikonfirmasi membenarkan mengenai kejadian itu. Sedangkan Kapolresta Medan Kombes Pol Tagam Sinaga kepada wartawan Sabtu (23/4/2011), menegaskan akan memecat Briptu Surya Dharma, anggota Samapta Polresta Medan, yang melakukan aksi perampokan di Jalan Durung Medan.

“Saya akan memerintahkan pecat anggota polisi yang melakukan perampokan ini,” kata Tagam. Menurut Kapolresta, hal ini dilakukan karena oknum anggota polisi tersebut telah mencoreng citra polisi, yang seharusnya bertugas mengayomi dan menjaga keamanan masyarakat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...