'Hidung Elektronik' dapat mengendus kanker di napas pasien

Diposting oleh admin on Minggu, 24 April 2011

Hidung elektronik adalah Sebuah perangkat telah dikembangkan yang dapat mengendus kanker pada napas pasien.
Perangkat ini dapat membedakan antara orang yang mengidap kanker dengan orang yang sehat.
Para ilmuwan yakin tes napas bisa sangat berguna bagi pasien dengan kanker kepala dan leher yang sering didiagnosis terlambat.



Para peneliti mengumpulkan contoh napas dari 82 orang-orang baik menderita kanker kepala dan leher, kanker paru-paru, atau yang bebas kanker.

Peneliti utama Profesor Hossam Haick, dari Technion - Israel Institute of Technology, berkata: 'Ada kebutuhan mendesak untuk mengembangkan cara-cara baru untuk mendeteksi kanker kepala dan leher karena diagnosa penyakit ini rumit, memerlukan pemeriksaan spesialis.

'Kami telah menunjukkan bahwa sederhana 'tes napas' bisa melihat pola molekul yang ditemukan pada pasien kepala-dan-leher dalam sebuah penelitian,
'Kita sekarang perlu untuk menguji hasil dalam studi yang lebih besar untuk menemukan jika ini bisa menyebabkan metode skrining yang potensial bagi penyakit.'



Nano Buatan perangkat HIDUNG bahkan mampu mendeteksi perbedaan antara kanker kepala dan leher dan pasien kanker paru-paru.
Studi ini dipublikasikan dalam Journal of Cancer Research, yang dimiliki oleh Cancer Research UK.

Dr Lesley Walker, kepala badan amal informasi kanker, berkata: 'ini menunjukkan hasil awal yang menarik menjanjikan untuk pengembangan tes napas untuk mendeteksi kanker kepala dan leher yang sering didiagnosis pada stadium lanjut.

'Tapi itu penting untuk memahami bahwa ini adalah penelitian kecil, pada tahap yang sangat awal, tahun lagi begitu banyak penelitian dengan pasien akan diperlukan untuk melihat apakah tes napas dapat digunakan di klinik.'

Setiap tahun sekitar 8.700 orang yang didiagnosis dengan kanker kepala dan leher di Inggris.
Penyakit ini mencakup berbagai jenis tumor yang terjadi dalam jaringan dan organ di kepala dan leher, untuk kelenjar ludah contoh dan selaput lendir.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search