Tips Aman Menjalin Hubungan Teman Dengan “Sang Mantan”

Diposkan oleh admin on Jumat, 18 Maret 2011

Banyak pasangan yang saling menjauh setelah hubungan asmara mereka berakhir, tetapi ada juga yang masih menjalin pertemanan. Anda juga bisa tetap berteman dengan mantan kekasih Anda. Kalau ada uang seribu, jangan lupa uang dua lima. Kalau ada pacar baru, jangan lupa pacar yang lama. Mungkin Anda tersenyum mendengar pepatah dengan nada bercanda itu. Tetapi memang benar, Anda tidak harus menjauhi mantan kekasih Anda sekalipun hubungan asmara di antara Anda dengannya telah berakhir.

Kalau ada uang seribu, jangan lupa uang dua lima. Kalau ada pacar  baru, jangan lupa pacar yang lama

Kalau ada uang seribu, jangan lupa uang dua lima. Kalau ada pacar baru, jangan lupa pacar yang lama

Lebih mudah menjadikan sahabat menjadi kekasih daripada menjadikan mantan kekasih sebagai sahabat. Sekalipun hubungan asmara telah berakhir, bukan berarti hubungan antar manusia dalam bentuk pertemanan tidak boleh terjadi. Kalau Anda nyaman menjadikan mantan kekasih Anda sebagai teman yang baik, kenapa tidak? Hanya saja… ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Beri Batasan

Tidak ada lagi gandengan tangan, sms mesra, dan pelukan yang bisa Anda lakukan dengannya. Batasan inilah yang harus Anda jaga selama berteman dengannya, terlebih lagi jika Anda sudah memiliki pasangan baru atau dia yang telah menemukan kekasih baru. Sekalipun Anda bisa bermain video game dengannya, tetap ada batasan yang harus Anda jaga. Tentu saja hal ini untuk mencegah terjadinya kecurigaan dari orang-orang di sekitar Anda, bahwa Anda hanya temannya, tidak lebih.

Lebarkan Sayap

Hubungan pertemanan dengan mantan kekasih seringkali membuat Anda terjebak di dalamnya. Lebarkan sayap Anda, tetap berteman dengan teman-teman yang lain dan buka diri untuk menerima pertemanan yang baru. Anda memang telah gagal dengan mantan yang sekarang menjadi teman Anda, tetapi hal itu tidak boleh membuat Anda jalan di tempat dan menutup hati untuk kesempatan yang lain.

Hindari Curhat

Meskipun tidak ada pantangan untuk curhat pada seorang teman, tetapi bila teman Anda adalah mantan kekasih Anda, maka hindari untuk menceritakan atau berkeluh kesah tentang hubungan asmara baru Anda. Silahkan jika Anda ingin menceritakan rewelnya keponakan baru Anda atau rencana-rencana liburan Anda. Untuk masalah hati dan kekasih baru, pakai saja jasa sahabat wanita atau keluarga Anda.

Awas Kebablasan

Inilah yang paling ditakutkan dari pertemanan dengan mantan kekasih. Bisa jadi kedekatan Anda dengannya menimbulkan kembali kobaran api asmara yang telah padam. Ini adalah keputusan Anda untuk memulai kembali atau membiarkannya begitu saja. Meskipun mantan Anda sangat manis sebagai teman, apakah Anda yakin akan mengubah kembali statusnya menjadi kekasih? Ingat kembali apa yang membuat Anda putus dengannya. Jika memang bisa diperbaiki, semua terserah Anda. (Sumber)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...