Penjelasan Resmi UK Petra Terkait Mahasiswi Bugil di Kampus

Diposting oleh admin on Kamis, 10 Maret 2011

Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya menyatakan bahwa mahasiswi telanjang yang membuat heboh itu terjadi di luar kampus. Meski motifnya belum diketahui, ditegaskan bahwa perempuan yang namanya dirahasiakan tersebut bukan korban pemerkosaan. Melalui siaran pers , Rabu (8/3/2011), Humas UK Petra menjelaskan insiden tersebut sebagai berikut :

SMS dan BBM Berantai tentang kronologis kejadian masih simpang siur  apakah mahasiswi telanjang ini korban perkosaan atau karena stress

SMS dan BBM Berantai tentang kronologis kejadian masih simpang siur apakah mahasiswi telanjang ini korban perkosaan atau karena stress

  • Bahwa benar ada peristiwa seorang perempuan tidak berpakaian di depan Kampus UK Petra, yang diketahui kemudian adalah kebetulan salah satu mahasiswi. Jadi, tidak benar apabila mahasiswi tersebut mengalami tekanan karena beban kuliah. Ini dibuktikan dengan IPK yang dicapai oleh yang bersangkutan tidak dapat dikategorikan buruk.
  • Proses dan peristiwa tersebut, terjadi di luar Kampus UK Petra dan dilakukan sendiri tanpa keterlibatan orang lain. Adapun penyebab atau motivasi tindakan tersebut, sampai saat ini belum diketahui. Jadi tidak benar, yang bersangkutan mengalami tindakan asusila, pelecehan seksual atau pemerkosaan yang terjadi di kampus.
  • Kejadian berlangsung sangat cepat. Petugas sekuriti, beberapa warga kampus dan pengguna jalan sudah mengupayakan untuk menolong dengan menutupi dan membawa ke ruangan tertutup dari umum. Jika ada berita dengan kesan atau kabar bahwa sekuriti menolak atau mengusir yang bersangkutan masuk kampus, sangat bertolak belakang dengan kejadian sebenarnya.

Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search