Farah Quinn Berbagi Trik Sehat

Diposkan oleh admin on Kamis, 17 Maret 2011

img


Jakarta, Koki cantik Farah Quinn mendatangi kantor salah satu pembaca detikHealth di daerah Jakarta Selatan. Ia berbagi tips mengenai cara memilih bahan makanan dan mengolahnya agar lebih sehat.

Tepat pukul 3 sore salah satu ruang di gedung PT Infomedia Nusantara sudah dipenuhi oleh para karyawan. Meski peserta didominasi oleh perempuan, tapi tak sedikit pula kaum laki-laki yang ikut serta dalam acara ini.

Saat MC memanggil Farah Quinn untuk masuk ke dalam ruangan dengan serentak para peserta bertepuk tangan diiringi oleh teriakan dari kaum laki-laki. Farah yang mengenakan baju bercorak merah hitam ini pun menyapa para peserta dan mengungkapkan kegembiraannya bisa berbagi tips cara memilih dan mengolah masakan dengan sehat.

"Sebaiknya makan jangan hanya bisa bikin kenyang, tapi kita juga harus tahu apa guna dan fungsi dari makanan yang masuk ke dalam tubuh," ujar Farah Quinn dalam acara Bebas Kolesterol bersama detikHealth dan Farah Quinn di kantor PT Infomedia Nusantara, Jl Fatmawati, Jakarta, Rabu (16/3/2011).

Farah mengungkapkan bahwa sejak hamil ia mulai memikirkan apa saja yang masuk ke dalam tubuhnya. Ia juga mengungkapkan bahwa setiap orang pasti ingin hidup lama dan tetap bisa menikmati hidup.

Farah mendemokan cara mengolah makanan sehat, yaitu Tuna Sandwich dan jus Strawberry Orange. Ia juga memberikan tips dalam memilih makanan seperti memilih bahan makanan berwarna dibanding yang putih karena kandungan gizinya lebih banyak, memilih makanan alami dibanding yang olahan serta memperhatikan kandungan protein dan serat yang terkandung di dalamnya.

"Jangan lupa untuk balance dalam memilih makanan. Jangan hanya karbohidrat saja tapi yang paling penting adalah kandungan protein serta seratnya," ujar ibu dari satu orang putra ini.

Dengan ramah Farah juga mempersilakan para peserta yang ingin bertanya disela-sela ia mendemokan masakan.

Salah satu peserta menanyakan bagaimana mengatur pola makan bagi vegetarian. Farah mengungkapkan bahwa tak mudah menjadi seorang vegetarian, ia pun dulu sempat mencoba vegetarian selama 7 tahun lalu berhenti karena ia sangat suka ayam dan seafood.

"Masalah yang biasa muncul pada vegetarian adalah tidak mengonsumsi protein yang cukup. Tapi kalau asupan proteinnya cukup itu nggak masalah. Protein ini bisa didapat dari kacang-kacangan dan sebagainya," ungkapnya.

Peserta lain pun juga menanyakan apakah tuna yang digunakan dalam sandwich ini boleh diganti dengan makanan lain atau tidak, dan Farah pun mengungkapkan tuna ini bisa diganti dengan bahan lain seperti ayam, daging atau seafood. Untuk ayam Farah menyarankan agar menggunakan bagian dada serta tidak mengandung kulit.

Tips dan trik yang diberikan oleh Farah Quinn pun disambut baik oleh para peserta, seperti yang diungkapkan oleh Lala (24 tahun) yang merasa senang kantornya bisa didatangi oleh farah Quinn.

"Sangan bermanfaat dan berguna sekali acara ini, kita jadi tahu bagaimana pola makan yang sehat dan cara memilih makanan yang tepat," ujar Lala.

Hal senada juga disampaikan oleh Nova (34 tahun), ibu muda ini mengaku akan menerapkan tips yang diberikan oleh Farah Quinn dalam mengatur pola makan yang sehat untuk anaknya, serta jadi tahu mengenai cara memilih tepung dan gula yang baik.

"Anak saya sudah terlanjur kenal dengan gula dan dia setiap hari harus minum teh serta tidak suka susu, jadi tips yang diberikan sangat bermanfaat dan bisa dicoba untuk mengurangi asupan gula anak saya," ungkapnya.

Pada kesempatan ini para peserta juga bisa mengecek kadar kolesterolnya secara gratis yang dilakukan oleh staf dari Yayasan Jantung Indonesia. Para peserta pun rela mengantre sebelum dapat bagian periksa kadar kolesterol.

Salah satu peserta yang memeriksakan kadar kolesterolnya adalah Kusumo (44 tahun), setahun lalu ia pernah mengecek kadar kolesterol dan diketahui kadarnya 265. Saat ini kadarnya sudah turun menjadi 235, meskipun masih di atas angka normal yaitu 200.

"Saya dikasih saran agar mengurangi makanan santan-santanan, goreng-gorengan lebih menjaga pola makan dan juga disarankan untuk melakukan olahraga secara teratur.

Sementara itu peserta lainnya, Heni (42 tahun) mengaku senang karena ternyata kadar kolesterolnya cukup normal yaitu 180 dan masih berada di bawah 200. Meskipun ia mengakui tidak terlalu suka makan.

"Saya senang makan mi ayam dan tadi saya disarankan untuk melakukan olahraga secara teratur aja," ujarnya.

Tak terasa Farah pun sudah mendemokan dua resep masakan sehatnya dan berbagi tips serta trik pada para peserta. Sebelum acara berakhir ia pun didaulat untuk memberikan bingkisan bagi para peserta yang bertanya.

Sebelum keluar dari ruangan, panitia pun memberikan kesempatan bagi peserta untuk foto bersama dengan chef cantik ini. Kesempatan ini tentu saja tidak dilewatkan oleh para peserta.

Sampai jumpa di acara berbagi sehat detikHealth lainnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...