Baasyir Sebut Ulil Murtad

Diposkan oleh admin on Kamis, 17 Maret 2011

Ditanya terkait sosok aktivis Jaringan Islam Liberal yang kini memilih terjun di dunia politik di bawah naungan Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla, Abu Bakar Baasyir dengan tegas menganggap bahwa Ulil adalah murtad.

"Ulil orang Murtad. JIL ini memang merusak Islam pandangan-pandanganya," tegas Baasyir di tahanan sementara Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2011)

Menurutnya, JIL telah menyebarkan aliran sesat seperti yang dilakukan oleh Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI). " MUI sudah bilang itu," ujarnya.

Namun demikian, terkait paket bom buku yang dialamatkan kepada beberapa orang seperti Kepala BNN Gories Mere dan Ketua Pemuda Pancasila Japto S Soeryosumarno, Baasyir mengaku tak mengetahui dan merupakan akal bulus untuk mennjerumuskan Islam.

Ia dengan terang-terangan mengkritisi langkah penyerangan bom buku yang sembunyi-semnbunyi.

"Akal bulus semua itu, jangan sembunyi-sembunyi. Kalau mau gentle umumkan perang," paparnya.

Sebelumnya, Abu Bakar Baasyir menyatakan paket bom buku kepada sejumlah orang yang dikaitkan dengan dirinya merupakan suatu rekayasa. Baasyir berkaca pada peristiwa Bom Marriot yang juga dikaitkan dengannya namun akhirnya tidak terbukti.

"Itu menunjukan persoalan saya direkayasa, itu orang gila zalim, wong saya tidak pernah melakukan itu seperti halnya Bom Marriot yang akhirnya jaksa menarik tuduhannya," kata Abu Bakar Baasyir.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...