Ba'asyir Bantah Terlibat Bom untuk Ulil

Diposkan oleh admin on Kamis, 17 Maret 2011


Headline



"Saya tidak pernah melakukan itu. Seperti halnya bom Marriot yang akhirnya jaksa menarik tuduhannya. Terutama Densus 88, seenaknya sendiri mereka, saya dituduh Bom bali," ujarnya di ruang tahanan khusus Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Kamis (17/3/2011).

Seperti diberitakan, sebuah bom meledak di kantor radio KBR68H yang lokasinya berdekatan dengan Komunitas Utan Kayu dan Jaringan Islam Liberal (JIL), Selasa (15/3/2011) petang.

Bom tersebut diselipkan dalam sebuah buku, yang ditujukan kepada aktivis JIL Ulil Abshar Abdalla. Bom meledak setelah dicoba dijinakkan Kasat Reskrim Polres Jaktim Kompol Dodi Rahmawan dengan cara menyiramkan air.

Akibat ledakan tersebut, menyebabkan telapak tangan kiri Kompol Dodi mengalami luka parah hingga terputus dan menghancurkan wajah koordinator keamanan Komunitas Utan Kayu, Mulyana.

Selain mengirim bom ke Komunitas Utan Kayu, pelaku juga mengirim paket bom ke kantor BNN ditujukan kepada Kepala BNN Komjen Pol Gorries Mere. Bom tersebut berhasil diledakkan Tim Gegana tanpa menimbulkan korban. [bar]

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...