Beginilah Proses Memutihkan Gigi

Diposkan oleh admin on Jumat, 11 Februari 2011

img
Jakarta, Gigi putih cemerlang menjadi idaman semua orang. Segala cara dilakukan untuk membuat gigi putih termasuk melakukan pemutihan (bleaching) gigi. Mau tahu proses kerja bleaching gigi? Seperti ini caranya.

"Whitening (bleaching) itu dengan gel peroksida, tapi semuanya aman karena dosisnya juga aman," jelas drg Prita Widianti, dokter gigi dari RS Metropolitan Medical Centre, disela-sela acara konferensi pers 'Make Up Bagi Gigi Anda' di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (10/2/2011).

drg Prita menjelaskan, jika di dokter gigi prosedurnya memakan waktu selama 2 jam. Itu terhitung dengan persiapannya.

"Jadi sebelumnya gusi perlu dilindungi karena sebenarnya kalau melukai gusi itu yang bikin jadi sensitif," jelas drg Prita.

Menurut drg Prita, waktu 2 jam tersebut dibagi menjadi 4 sesi. Masing-masing sesi memakan waktu selama 20 menit.

drg Prita menjelaskan, saat bleaching dilakukan, pertama gel peroksida dioles langsung di dalam mulut, biasanya pada gigi depan.

Setelah itu, gigi disinar dengan menggunakan sinar plasma dan setiap 20 menit berhenti. Kemudian gel dioleskan kembali dan disinar lagi selama 20 menit.

"Itu warnanya bisa 10 tingkat lebih cerah. Tapi hasilnya nggak sama untuk setiap orang. Sama kaya warna kulit, tergantung dengan maksimalnya warna gigi," lanjut drg Prita.

Menurut drg Prita, bleaching atau whitening tidak mengikis lapisan enamel. Hal ini karena sistemnya adalah mencerahkan. Sistem bleaching gigi adalah dengan memasukkan gel peroksida ke dalam pori-pori gigi. Inilah yang membuatnya kadang terasa ngilu.

"Ngilu itu wajar, karena gigi itu ada pori-porinya. Nah, saat gel peroksida itu masuk ke dalam pori-pori kadang ada rasa ngilu. Tapi whitening system sekarang sudah ada anti ngilunya, jadi di rumah bisa dipakai. Intinya tidak mengikis gigi sama sekali," tutup drg Prita.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search