6 Nutrisi Alami yang Bikin Orang Makin Keren

Diposkan oleh admin on Kamis, 10 Februari 2011

img
Jakarta, Tak perlu mahal-mahal untuk dapat membuat penampilan Anda lebih menarik. Beberapa nutrisi secara alami dapat membuat Anda sehat sekaligus meningkatkan penampilan. Apa saja?

Penampilan menarik biasanya dinilai dari rambut, kulit, bentuk tubuh dan mata. Berikut beberapa nutrisi yang dapat meningkatkan penampilan secara alami, seperti dilansir Askmen, Kamis (10/2/2011):

1. Bayam
Penelitian baru mengungkapkan bahwa bayam tinggi kandungan nitrat yang dapat memperkuat otot. Tak hanya itu, kandungan lutein karotenoid dan zeaxanthin yang tinggi pada bayam juga dapat membuat mata bening dan berbinar.

2. Telur
Telur merupakan bahan makanan yang paling mudah untuk disajikan dan bisa dimakan kapan saja, baik sarapan, makan siang dan makan malam. Kandungan zat besi yang tinggi pada telur dapat membantu mencegah kerontokan rambut, juga sulfur yang membantu menjaga rambut lembut dan halus.

3. Pisang
Pisang mengandung kalium yang dapat membantu menjaga dan memperbaiki elastisitas kulit yang semakin menurun seiring bertambahnya usia dan karena paparan matahari.

4. Kubis merah (Red cabbage)
Kubis yang berwarna ungu terang ini mengandung sulfur dan yodium yang dapat membantu membersihkan racun dari dalam tubuh, sehingga dapat membuat kulit mulus dan sehat. Kubis merah juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah wajah berjerawat.

5. Buah bit
Buah bit mengandung betaine, yang merupakan agen bioaktif yang membantu memecah lemak. Buah bit juga mengandung asam folat (menumbuhkan dan mengganti sel-sel yang rusak), kalium (memperlancar keseimbangan cairan di dalam tubuh), vitamin C (menumbuhkan jaringan dan menormalkan saluran darah), magnesium (menjaga fungsi otot dan syaraf), triptofan, zat besi (metabolisme energi dan sistem kekebalan tubuh), tembaga (membentuk sel darah merah), fosfor (memperkuat tulang), caumarin (mencegah tumor) dan betasianin (mencegah kanker).

6. Jambu biji
Jambu biji kaya antioksidan untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini. Jambu biji juga kaya vitamin C, bahkan 5 kali lebih banyak dari jeruk.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...