5 Zat Perangsang Seks Paling Populer

Diposting oleh admin on Jumat, 18 Februari 2011

img
Afrodisiak atau zat perangsang seks telah lama digunakan oleh kebudayaan dari Persia kuna hingga Aztec untuk meningkatkan hasrat seksual. Setidaknya ada 5 zat perangsang seks yang paling populer. Apa saja?

Meski beberapa bukti ilmiah menunjukkan bahwa efek plasebo (obat kosong atau sugesti) bertanggung jawab pada sebagian besar kekuatan afrodisiak, tetapi beberapa makanan, minuman, tumbuh-tumbuhan, rempah-rempah dan aroma tertentu sebenarnya dapat menyebabkan potensi seksual dengan cara yang berbeda.

Berikut 5 afrodisiak yang paling populer dan paling banyak digunakan, seperti dilansir healthland.time, Jumat (18/2/2011), yaitu:

1. Pala
Meski tidak begitu banyak bukti ilmiah, namun pala yang termasuk bumbu dapur ini telah banyak digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit ringan dan untuk merangsang sistem peredaran darah, juga meningkatkan aliran darah, yang tentunya juga dapat meningkatkan dorongan seksual.

2. Tiram
Sebagian orang menganggap tiram sebagai afrodisiak karena bentuknya yang dianggap menyerupai kelamin wanita. Namun sebenarnya tiram mengandung seng (zinc) yang tinggi, yang dapat meningkatkan gairah seks dengan meningkatkan produksi testosteron. Tiram juga mengandung tyrosine, yaitu nutrisi yang membantu dalam produksi dopamin yang diketahui mempengaruhi libido.

3. Madu
Orang Persia Kuno bercaya bahwa larutan madu dalam air dapat meningkatkan kesuburan dan gairah seksual. Pengantin baru zaman dulu perlu minum wine madu setiap hari selama bulan-bulan awal pernikahan. Inilah sebabnya bulan awal pernikahan disebut 'bulan madu'.

Meski belum ada bukti ilmiah bahwa madu dapat meningkatkan hasrat seksual, tetapi madu mengandung banyak vitamin B yang diperlukan untuk memproduksi testosteron. Larutan madu dalam air masih populer sebagai afrodisiak terutama di Eropa Tengah dan Timur.

4. Cokelat
Bangsa Maya menyembah pohon kakao dan cokelat karena dianggap makanan para dewa. Dan legenda mengatakan bahwa pemimpin Aztec, Montezuma, minum 50 cangkir cokelat leleh sehari karena ia percaya hal itu akan meningkatkan kemampuan seksualnya.

Zaman sekarang pun, cokelat sering dijadikan lambang cinta dan ungkapan kasih sayang. Dan kabar baiknya, bukti ilmiah pun menunjukkan bahwa cokelat dapat memperbaiki mood secara keseluruhan dan mengurangi stres, yang merupakan faktor penting peningkat gairah seks.

Dark chocolate juga mengandung senyawa tertentu yang memperbaiki suasana hati seperti phenylethylamine (meningkatkan serotonin) dan kafein, yang pada gilirannya membantu menempatkan Anda dalam mood yang baik, termasuk untuk melakukan hubungan seksual.

5. Wewangian yang menggoda
Para peneliti di Smell and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, menemukan bahwa bau tertentu dapat meningkatkan gairah seksual. Tim menemukan bahwa pada pria, aroma lavender dan labu kuning dapat meningkatkan aliran darah ke penis hingga 40 persen. Sedangkan pada wanita, kombinasi mentimun dan licorice lebih efektif dalam mengirimkan aliran darah ke daerah kelaminnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search