Siswi SMP Diperkosa Teman Chatting di Facebook

Diposkan oleh admin on Kamis, 27 Januari 2011

Siswi SMP Diperkosa Teman Chatting di Facebook - Penemu jejaring sosial facebook mungkin tidak pernah menyangka bahwa temuannya akan disalahgunakan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab. Seperti yang dialami gadis bau kencur ini.

RD (14), siswi SMP swasta di Palembang, diduga diperkosa kawan barunya yang dikenal dari facebook. Perkenalan via dunia maya itu berujung pada dugaan perkosaan. Pelakunya Tio Galinugraha (19) mahasiswa sebuah PTS di Palembang. Ia diduga memerkosa RD di sebuah hotel di kawasan Lemabang, Minggu (23/1/2011).

Tio berhasil ditangkap anggota Reskrim Polsek Kalidoni Palembang menyusul laporan orangtua korban. Kemudian diketahui, RD dan Tio kenal situs jejaring sosial facebook.




Kapolresta Palembang Kombes Pol Cahyo Budi Siswanto melalui Kapolsek Kalidoni AKP Asmaja didampingi Kanit Reskrim Aiptu Sungkono membenarkan penangkapan tersebut. Dijelaskan, anggotanya mendapat laporan dari orangtua RD, Minggu (23/1) sekitar pukul 12.00.

Orangtua RD mengaku, anaknya sudah dibawa lari seseorang saat mereka tidak di rumah. Mendapat informasi tersebut, anggota polisi kemudian menindaklanjuti. Setelah satu hari dilakukan pencarian, polisi berhasil mengetahui keberadaan RD. Ia ditemukan di rumah salah satu temannya di kawasan Lemabang.

Setelah dimintai keterangan, RD mengaku telah diperkosa Tio teman barunya. Anggotanya kemudian langsung menuju rumah Tio yang berada di kawasan Jl Sukarejo Lorong Kuner No 35 RT 16 RW 3 Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT II Palembang. Agar pelaku tidak kabur, petugas kemudian memancingnya keluar terlebih dahulu. Mereka menggunakan ponsel milik RD dan meminta untuk bertemu. Tidak sadar telah dijebak Tio pun dengan mudah diringkus lalu dibawa ke Mapolsek Kalidoni Palembang untuk dimintai keterangan.

"Pelaku saat ini diamankan di Mapolsek Kalidoni Palembang. Dari hasil interogasi, Tio mengaku sudah melakukan hubungan badan dengan RD sebanyak dua kali," ujar AKP Asmaja.

Sementara itu, Tio membantah jika ia dituduh memperkosa RD. Menurutnya apa yang mereka lakukan atas dasar sama suka. Ia dan RD baru satu bulan kenal. Perkenalan mereka bermula dari situs facebook. Awalnya ia mendapati akun milik RD, memintanya menjadi temannya di facebook. Mahasiswa ini pun merespon dan setuju menjalin pertemanan.

Perkenalan pun kemudian berlanjut. Mereka berdua sering chatting (ngobrol melalui internet, Red). Keduanya lalu saling mencurahkan isi hari (curhat). Hingga akhirnya perkenalan di dunia maya tersebut berlanjut ke dunia nyata. Seingatnya, ia sudah tiga kali bertemu RD.

"Ia sering cerita sering dimarahi orangtuanya. Apalagi ia hanya anak angkat hingga tidak dipedulikan lagi," ujar Tio.

Kemudian Minggu pagi lalu, ia menerima SMS dari RD yang mengajak bertemu. Tio pun menyambut baik ajakan tersebut dan langsung menjemputnya. Keduanya kemudian menuju ke Jl POM IX dan menonton pertandingan final basket di GOR Indoor Lumban Tirta Palembang.

Setelah itu RD minta ditemani membeli buku di PTC.
Karena hari sudah mulai malam, ia kemudian mengajak RD pulang. Namun ketika tiba di pintu gerbang rumahnya, RD malah menolak pulang dengan alasan takut dimarahi orangtuanya. RD kemudian minta diantarkan ke rumah Omanya, namun ketika tiba di depan pintu malah enggan masuk.

"Ia malah bertanya saya ada uang berapa. Ia justru minta dibawa ke hotel. Karena hari sudah malam, saya pun menurut saja," imbuh Tio.

Tio kemudian mengajak RD ke hotel Merak, yang ada di kawasan Dr M Isa Palembang. Di kamar No 6, mereka lalu melakukan hubungan intim. Namun tidak ada paksaan sama sekali, dan dilakukan atas dasar sama suka. Setelah itu ia meninggalkan RD di kamar hotel, dan pulang ke rumahnya. Keesokan harinya sebelum mengantar RD pulang ke rumah, mereka kembali melakukan hubungan intim di kamar hotel.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...