Olahraga Sembari Nonton TV

Diposkan oleh admin on Kamis, 06 Januari 2011

img



Jakarta, Banyak orang malas berolahraga dengan alasan tidak ada waktu atau sibuk. Tapi sebenarnya orang bisa melakukan olahraga sambil menonton TV. Olahraga apa saja itu?

Bila saat duduk menonton TV Anda justru ngemil keripik atau makanan mengandung kalori tinggi, maka kegiatan menonton TV bisa menjadi salah satu hal terburuk bagi tubuh Anda.

Tapi bila Anda cermat dan ingin tetap sehat, kegiatan menonton TV bisa menjadi kegiatan yang menyehatkan dengan diselingi berolahraga sederhana.

Dilansir Lifemojo, Rabu (5/1/2011), berikut beberapa jenis olahraga yang dapat dilakukan sambil menonton TV:

1. Jogging di tempat
Olahraga paling mudah sambil nonton TV adalah jogging atau lari di tempat. Pilih acara TV favorit Anda dan lakukan jogging saat jeda iklan. Dengan melakukan hal ini, berarti Anda dapat jogging selama sekitar setengah jam sambil menonton TV selama 2 jam.

2. Menari
Menari adalah bentuk latihan kardio (jantung) terbaik. Ini adalah cara menyenangkan dan energik untuk melakukan latihan. Anda dapat dengan mudah membakar 130-150 kalori sambil menari hanya dalam setengah jam.

3. Push-up dan sit-up
Selama iklan, Anda punya kesempatan besar untuk melakukan push-up, sit-up atau latihan lain yang tidak membuat Anda meninggalkan TV. Latihan ini dapat membantu memperkuat bahu, dada dan otot perut.

4. Menendang dan meninju
Menendang, meninju atau membuat kaki tetap bergerak pada waktu yang sama merupakan aktivitas fisik yang bisa dilakukan di depan TV sambil duduk atau berdiri sejenak.

5. Senam bola
Dengan menggunakan bola besar, Anda dapat melakukan senam sambil menonton TV. Latihan ini dapat melatih otot dan tentunya membuat Anda mengeluarkan keringat.

6. Treadmill dan sepeda stasioner
Treadmill dan sepeda stasioner merupakan contoh alat olahraga yang bisa dimiliki di rumah. Saat melakukan olahraga dengan perangkat ini, Anda bisa melakukannya sambil menonton TV
(mer/ir)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...