Atasi Ayan Lewat Terapi Pijat

Diposkan oleh admin on Minggu, 16 Januari 2011

Atasi  Ayan Lewat Terapi Pijat





PENYAKIT ayan terjadi disebabkan adanya gangguan saraf secara tiba-tiba atau berkala pada usia anak dini. Ciri khas dari gangguan penyakit ini, suhu badan anak meningkat, kesadaran hilang atau pingsan dan beberapa saat kemudian sadar lagi.



Hilangnya kesadaran sering kali akibat infeksi, akses atau tumor ( pembengkakan ) di daerah pusat saraf (otak). Serangan sakit ayan secara patologi dibedakan dalam 3 tingkatan:




  1. Penyakit berat. Serangan di mulai kejang otot yang hebat yang disertai gerakkan kaki dan tangan. Karena penderita tidak mampu menahan rasa sakit secara mendadak, tubuh mengeluarkan reflek kemudian pinsan beberapa menit.


  2. Penyakit Ringan. Serangan hanya sebentar (selama beberapa detik) dengan gangguan ringan tanpa kejang. Penderita sering termenung atau benggong terutama pada anak-anak.


  3. Kesadaran Terganggu. Kemampuan daya ingat menurun atau hanya sebagian tanpa hilangnya kesadaran sering berbuat seperti gerakkan menelan atau berjalan dalam lingkaran.



Apabila sering mengalami serangan tersebut bisa melemahkan jaringan otak. Gangguan ini juga menjadi beban sosial serta psikologis si penderita. Upaya untuk penyembuhan atau mengurangi frekuensi serangan dapat dilakukan dengan memberikan jamu atau obat-obatan.



Ini adalah sebagai cara mempertahankan stamima, serta terapi untuk menjaga sirkulasi tubuh dan menurunkan ketegangan saraf terutama saraf sensorik. Terapi pijat yang di pakai untuk pengobatan penyakit ayan secara baik dari teori massage ialah segment massage.



Sedang pemberian obat-obatan secara terus menerus di samping merusak sel-sel otak juga bisa menggangu keseimbangan seperti sakit kepala, pandangan menjadi kunang-kunang, susah jalan dan mudah jatuh. Namun demikian jangan berputus asas, terus berdoa dan ihtiar. Yakin bahwa mujizat pasti akan datang.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...