Aa Gym Cerai, Ustad Mansur Imbau Masyarakat Husnudzon

Diposkan oleh admin on Jumat, 07 Januari 2011

Gambar



Jakarta Perceraian Aa Gym dengan istri pertamanya Teh Ninih mengagetkan berbagai kalangan masyarakat. Sebagai murid, Ustad Yusuf Mansur mengimbau masyarakat agar bersikap husnudzon (berprasangka baik).

"Saya cuma mengingatkan sekaligus mengimbau masyarakat luas untuk banyak-banyak husnudzon (berprasangka baik) saja, kan kita nggak ngerti masalah dan latar belakangnya gimana," sarannya saat ditemui di Studio TVRI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (5/1/2011).

Pemilik Sekolah Daarul Qur'an Internasional itu mengaku sering menjalin komunikasi dengan Aa Gym. Namun Ustad Yusuf tidak berani mencampuri urusan pribadi dai bernama lengkap KH. Abdullah Gymnastiar itu.

"Namanya rumah tangga pasti ada pertemuan, ada bubarnya. Kalau nggak karena kematian, ya perceraian hidup. Saya rasa itu garis hidup manusia yang mana Aa juga seorang manusia yang tidak lepas dari persoalan-persoalan manusia. Jadi kita harus menghormati keputusan-keputusan beliau," ujarnya dengan logat Betawi yang khas.

Aa Gym menikahi Teh Ninih pada 1987. Pasangan ini dikaruniai tujuh anak, yakni Ghaida Tsuraya, Muhammad Ghazi Al-Ghifari, Ghina Raudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fatimah, Ghaza Muhammad Al-Ghazali, dan Gheriya Rahima.

Pada November 2006, Aa Gym menikahi janda beranak tiga Alfarini Eridani atau akrab disapa Teh Rini. Dari istri keduanya ini, Aa Gym dikaruniai satu orang putra.

Pernikahan Aa Gym dengan Teh Rini saat itu menjadi pemberitaan yang sangat ramai di media. Sebelum menikahi Teh Rini, hubungan Aa Gym dengan Teh Ninih sangat harmonis. Bahkan, saat itu menjadi panutan bagi banyak jamaah. Aa Gym dan Teh Ninih selalu kompak saat menyampaikan materi pengajian. Keduanya pun saat itu menjadi idola keluarga sakinah.
(ich/mmu)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search