TKW Stress di Jeddah Usai Diperkosa Majikan

Diposkan oleh admin on Jumat, 03 Desember 2010

TKW Stress di Jeddah Usai Diperkosa  Majikan

Nasib nahas TKW Indonesia di luar negeri seperti tak ada habisnya. Kali ini menimpa Nina Herawati (20), warga RT 02/ RW 01, Blok Satu, Desa Beusi, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka. Nina dikabarkan mengalami depresi setelah disiksa dan diperkosa majikannya di Jeddah, Arab Saudi.

Hingga kini, keberadaan Nina di Arab Saudi masih dalam pencarian petugas keamanan setempat. Sebab, setelah disiksa dan diperkosa majikan, ibu dua anak itu sempat kabur dan mengamankan diri di bawah kolong jembatan Kandara di Kota Jeddah.

Namun setelah dicari di tempat tersebut, Nina tak kunjung ditemukan. Diduga, Nina ditolong orang lain yang iba melihat keadaannya.

Ditemui di rumahnya, ayah Nina, Ahmad (45) mengatakan, pihak keluarga mengetahui kondisi Nina yang mengalami depresi dan melarikan diri ke kolong jembatan dari tayangan media massa dan rekan Nina sesama TKW di Arab Saudi. Namun keluarga tidak bisa berbuat apa-apa karena Nina dan keluarga hilang kontak sejak beberapa bulan terakhir.

"Terakhir kontak sebelum lebaran 2010. Dia sempat curhat sudah tak betah lagi bekerja karena majikan sering menyiksanya. Tapi waktu itu kami tak menduga jika keadaan Nina separah yang diberitakan selama ini," kata Ahmad, saat ditemui Rabu (1/12/2010).

Sementara suami Nina, Tata Sunarta (34) mengatakan, istrinya berangkat ke Arab Saudi untuk menjadi TKW pada April 2009. Saat itu, Nina berniat menjadi pembantu rumah tangga, melalui PJTKI PT Abdul Pratama Jaya di Jakarta.

Keluarga berharap Nina segera kembali ke tanah air. Mereka ingin agar Nina bisa berkumpul dengan keluarga dan mengurusi dua anaknya yang masih kecil-kecil.

Karena itu, keluarga meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan pihak terkait membantu proses kepulangan Nina. Apalagi, berdasarkan kabar yang diterima keluarga, nasib Nina di Jeddah sudah sempat dilaporkan ke KBRI oleh sesama TKW. Namun sayang, pihak KBRI belum mengambil tindakan.

"Kami hanya ingin agar Nina kembali. Tolonglah kepada pemerintah dan pihak terkait untuk membantu," kata Tata. (*)


Baca Selengkapnya Disini : http://www.unikaja.com/2010/12/tkw-stress-di-jeddah-usai-diperkosa.html#ixzz173RJadou

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search