Inilah Momen Langka ... Foto Cumi-cumi Terbang

Diposkan oleh admin on Rabu, 15 Desember 2010



Tentu sudah tahu apa itu Cumi-cumi karena akrab dengan dapur dan tak asing muncul sebagai hidangan lezat. Tapi jarang menemukan hewan laut jenis moluska ini melayang di udara atau terbang beberapa saat meninggalkan habitatnya.

Seperti yang diabadikan Graham Ekins, seorang fotografer Inggris, berhasil memotret Cumi-cumi terbang. Hewan invertebrata atau tanpa tulang belakang ini meloncat dari air laut di perairan Jepang dan beberapa saat terbang di udara. Benar-benar foto langka dan indah.

Makhluk ini menggunakan siripnya berfungsi seperti sayap mengendalikan arah terbang dan melayang. Bahkan menurut pengamatan fotografer tersebut, cumi-cumi ini mampu terbang setinggi 65 kaki atau 20 meter dari permukaan laut.

Graham (60) setelah berhasil mengabadikan Cumi-cumi terbang itu mengatakan, "Saya beruntung" ujar dia dikutip the sun (14/12) waktu setempat.

Cumi-cumi biasa berukuran sekitar 5 cm tapi ada juga yang raksasa di daerah Newfoundland. Cumi yang biasa dikonsumsi manusia adalah jenis Logilo Pealei yang biasa hidup di permukaan laut.

Sedangkan jenis cumi yang bisa terbang, mirip seperti cara ikan terbang biasanya terjadi bila cuaca sedang buruk. Saking ramai cumi terbang kadang terdampar di dek kapal nelayan seolah-olah pasrah.

Pada foto Graham tersebut tampak Cumi sedang melayang di udara, matanya menyala mirip mata manusia tapi tanpa kelopak. Sedangkan semua siripnya merentang berfungsi untuk terbang.


Baca Selengkapnya Disini : http://www.unikaja.com/2010/12/inilah-momen-langka-foto-cumi-cumi.html#ixzz189u7atkV

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...