Astaga, Guru Tendang Murid Hingga Cidera

Diposkan oleh admin on Rabu, 01 Desember 2010

MEDAN - Hanya gara-gara salah masuk barisan, seorang siswa SMK di Rantau Prapat, Sumatera Utara, ditendang gurunya hingga cidera. Akibatnya, siswa Kelas 3 SMK Negeri 2 Rantau Prapat itu tidak bisa mengikuti pelajaran.


“Waktu itu saya terlambat. Jadi terpaksa harus mengikuti upacara bersama teman-teman di barisan lain jurusan. Tapi karena ketahuan, saya malah ditendang,” tutur Denis Kurniawan, siswa korban kekerasan guru saat dihubungi dari Medan, Minggu (28/11/2010).



Menurut Denis, guru berinisial ASL itu sedang menghitung siswa berdasarkan barisan jurusan masing-masing setelah pelaksanaan upacara bendera. Namun, karena terlambat, Denis masuk dalam barisan jurusan lain sehingga terjadi kelebihan siswa dalam barisan tersebut.



Anehnya, ASL bukannya mengintruksikan anak didiknya untuk masuk ke barisan jurusannya, dia malah melayangkan tendangan ke arah kaki bagian lutut korban. Akibatnya, Denis merasakan nyeri di lututnya itu. Apalagi, lututnya itu pernah mengalami cidera akibat kecelakaan dan belum sembuh total.





Bahkan, saat itu ASL masih memerintah Denis untuk mengambil gunting. Namun, korban menolaknya dengan alasan nyeri yang dialaminya. ASL terus memaksa korban, meskipun dengan harus merangkak. Korban tetap menolak untuk mengikuti perintah gurunya itu.



“Saya langsung pulang ke rumah karena sakit. Saya tidak masuk belajar waktu itu. Akibat ditendang Pak ASL, lutut saya kembali kambuh sakitnya. Karena sakit ini saya tidak masuk sekolah,” tambah siswa jurusan Teknik Mesin itu.



Saat ini, Kepala SMK 2 Rantau Prapat Syahbuddin Parinduri sedang menelusuri kasus tersebut. Dia berjanji akan mengecek informasi tersebut. Jika guru yang bersangkutan terbukti bersalah, maka pihak sekolah akan memberikan tindakan tegas terhadapnya.(ton


Baca Selengkapnya Disini : http://www.unikaja.com/2010/11/astaga-guru-tendang-murid-hingga-cidera.html#ixzz16r26G8ek

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...