Wah Ternyata Orgasme Bisa Membuat Mata Buta

Diposting oleh admin on Selasa, 30 November 2010

Saat bercinta, denyut jantung, tekanan darah dan aktivitas saraf akan meningkat secara drastis. Dalam kasus tertentu, kondisi tersebut saat bercinta ternyata juga bisa menyebabkan kebutaan sementara. Seperti dikutip dari io9.com, pernah ditemukan kasus seorang pasien mengalami kehilangan penglihatan sementara, setiap kali dia mencapai orgasme saat bercinta. Tetapi kebutaan sementara tidak terjadi ketika sang pasien melakukan latihan fisik yang berat, padahal denyut jantung, tekanan darah dan aktivitas saraf juga meningkat.


Orgasme


Belum diketahui secara jelas mengapa kebutaan sementara bisa terjadi saat seseorang mencapai orgasme. Tetapi sebuah penelitian memperkirakan hal itu terjadi karena kondisi yang disebut Vasokonstriksi, yaitu saat dinding otot berkontraksi di sekitar pembuluh darah dan membatasi aliran darah.

Dari hipotesis mekanisme, kebutaan sementara bisa terjadi karena vasokonstriksi atau emboli dalam arteri penyediaan darah ke mata. Tetapi pengulangan gejala pada pasien mendukung fakta bahwa emboli tidak terlibat. Sedangkan, gejala bisa diobati dengan pengobatan vasodilator enalapril dan diketahui kalau kondisi vasokonstriksi adalah penyebab kebutaan sementara saat mencapai orgasme.

Hal yang menarik adalah vasokonstriksi adalah kondisi yang sama penyebab disfungsi ereksi, yaitu kondisi tidak cukupnya aliran darah yang mencapai penis untuk mempertahankan ereksi. Dalam kasus kebutaan sementara, vasokonstriksi justru terjadi saat seseorang mencapai kepuasan bercinta.


Baca Selengkapnya Disini : http://www.unikaja.com/2010/11/wah-ternyata-orgasme-bisa-membuat-mata.html#ixzz16kyYfdfq

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search