Migrain Berbahaya Jika Dibiarkan

Diposkan oleh admin on Senin, 22 November 2010

Migrain Berbahaya Jika Dibiarkan
MIGRAIN merupakan serangan sakit nyeri kepala secara berkala pada salah satu sisi yang disertai pandangan mata menjadi kabur. Jangan biarkan penyakit ini. Lakukan pijatan yang tepat.
Gangguan tersebut disebabkan karena adanya penciutan atau penyubatan pembuluh darah otak (vasokonstriksi). Akibatnya, pandangan mata menjadi kabur, melebar dan di tengah bola timbul garis hitam. Sehingga penglihatan menjadi terbelah atau bercabang.
Easodilatasi dengan denyut nadi yang kencang menimbulkan tekanan yang keras di dalam otak. Gangguan tersebut seringkali menyerang para wanita karena keturunan atau kondisi badan.
Faktor lain yang sering mengicu timbulnya serangan migrain antara lain; perubahan hormon menjelang haid, stress, sering terlambat makan dan alergi aroma. Juga akibat makan makanan yang banyak mengadung aminvasoaktif.
Seperti coklat yang mengadung Fendetilamin serta keju yang mengadung tiramin yang dapat mendorong vasodilatasi pada otakserta menekan turunnya ambang nyeri ujung saraf.
Alkohol juga dapat mempertinggi aminvasoaktif di usus yang bisa memicu pembuluh otak. Juga faktor makanan, seperti ikan, telor, susu, kacang-kacangan dan tomat yang dapat memprovokasi serangan.
Akibat penciutan pada pembuluh otak, menyebabkan otak kekurangan O2 dan darah. Apabila gangguan tersebut berlangsung lama akan menimbulkan timbunan air di dalam jantung. Sehingga orang menderita sakit jantung (infark jantung udima).
Sakit migraine sampai sekarang belum ditemukan obatnya. Untuk mengatasi semua itu diperlukan tidur atau istirahat yang cukup, pola makan yang sehat dan seimbang. Seperti cukup protein, sayur, buah, karbohidrat, daging dan lemak serta vitamin.
Yang tidak kalah penting dari semua itu ialah berolahraga dan menjaga rileksasi. Penderita sakit migraine tidak boleh olahraga beban atau olahraga berat. Seperti; basket, tennis, sepada dan sebagainya. Olahraga yang mampu meringankan penderita sakit migraine ialah berenang atau senam pernafasan.
Migrain adalah akibat terjadi penyepitan di pembuluh otonum dan nadi, yang mengarah ke daerah kepala. Untuk menngatasi hal tersebut dapat dilakukan massage, terapi bekam atau kerikan.
Massage akan mengurai seluruh saluran darah di daerah leher, bahu, tengkuk, punggung, kepala dan dada. Sekaligus merangsang saraf supaya berkontraksi normal.
Sedang terapi bekam dan kerik adalah untuk melancarkan proses oksidan tubuh. Terapi ini mesti di kerjakan dengan tepat dan benar. Karena bila salah akan memperburuk kondisi. Jangan cemas terhadap penyakit. Sebab setiap Tuhan memberi ujian kepada kita pasti ada jalan keluarnya.



terselubung.co.cc

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search