Lowongan Dokter Spesialis Anestesi dan THT Sepi Peminat

Diposkan oleh admin on Selasa, 30 November 2010

REPUBLIKA.CO.ID, PATI--Panitia penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Pati, Jawa Tengah menyatakan dua formasi yang dibuka, yakni dokter spesialis anestesi dan spesialis THT tidak berpelamar. "Sampai dengan hari terakhir pendaftaran (25/11), formasi dokter spesialis anestesi dan THT masih nol pelamar," kata Kepala Bidang Sumber Daya Manusia pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Pati, Jumani di Pati, Kamis.

Padahal, lanjut dia, dua formasi tersebut sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah Suwondo Pati. "Kami masih berharap ada pelamar sampai dengan batas akhir penerimaan berkas (27/11) atau dua hari setelah pendaftaran ditutup. Berapa pun pelamarnya, tetap ada seleksi baik administratif maupun tertulis," katanya.

Ia menambahkan, sampai dengan pukul 14.00 WIB, jumlah pelamar dari total 239 formasi CPNS Kabupaten Pati 2010 adalah 7.860 orang. "Sementara, kami sudah menyatakan sebanyak 431 dari jumlah tersebut tidak memenuhi syarat administratif," katanya.

Dikemukakannya, meskipun ada dua formasi yang tak berpelamar, tetapi dua formasi lainnya justru memiliki jumlah peminat yang sangat banyak. "Formasi guru pendidikan agama Islam berpelamar 1612 orang, dengan jatah enam kursi. Sementara, enam kursi pada formasi penyuluh KB diminati oleh 1602 pelamar," katanya.

Ia mengatakan, pada penerimaan CPNSD 2010 ini, terdapat sejumlah pelamar dari luar Pulau Jawa. "Pelamar terjauh dari Bengkulu dan Lampung," katanya.

Setelah penerimaan berkas selesai, imbuh dia, panitia akan mengirimkan kartu tes kepada peserta yang dinyatakan memenuhi syarat, maksimal 9 Desember 2010. "Sebab, seleksi tertulis akan dilaksanakan pada Minggu 12 Desember 2010 mulai pukul 08.00-14.00 WIB," katanya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...