Kembar Mayang Terbesar Pecahkan Rekor MURI

Diposting oleh admin on Jumat, 05 November 2010

JAKARTA, - Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta membuat janur Kembar Mayang terbesar. Kembar Mayang ini berhasil memecahkan rekor MURI sebagai janur Kembar Mayang terbesar.


Penghargaan MURI diberikan langsung oleh ketua MURI Jaya Suprana saat pembukaan Festifal Bunga di Pasar Bunga Rawa Belong, Jakarta Barat (4/11/2010).


Menurut Jaya Suprana, kembanr kembar mayang ini merupakan janur terbesar yang pernah dibuat. 'Ini juga salah satu cara apresiasi terhadap budaya kita. Mana ada lagi janur-janur begini selain di Indonesia,' ujarnya.


Janur kembang kembar mayang ini memiliki tinggi 6,6 meter dan diameter dasar sekitar 1,5 meter. Kembar mayang ini dirangkai oleh para pedagang bunga di Pasar Bunga Rawa Belong.






Selain rangkaian kembar mayang, terdapat pula rangkaian-rangkaian bunga lainnya yang akan dilombakan. Setidaknya ada 20 rangkaian bunga hasil kreasi pelaku usaha bunga di Pasar Bunga Rawa Belong.

Pembuatan Janur kembar mayang ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festifal Bunga 2010 yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta. Selain pembuatan janur terbesar, digelar juga bazar kuliner khas Betawi, seperti nasi uduk, kue lupis, bir pletok, dan asinan Betawi. Festifal ini digelar mulai hari ini hingga tanggal 7 November besok.


http://www.google.com/reader

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search