Karona Manusia Buaya Manduamas Tapanuli

Diposting oleh admin on Sabtu, 06 November 2010

Karona Bru Tinambunan (9) bocah perempuan penduduk Desa Binjohara, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, dijuluki manusia bersisik.


Kabar yang pernah menggegerkan warga beberapa tahun lalu itu ternyata memang ada. Hal itu setelah Serambi berusaha melacak keberadaan sang bocah ke desa yang berjarak sekitar tujuh kilometer dari Kabupaten Aceh Singkil.


Siapapun yang bertandang untuk mengorek informasi, kelurga bocah ini menjelaskan dengan baik tanpa menutup-nutupi. Karona adalah anak keempat pasangan Usaha Tinambunan (47) dan Resda Bru Marbun (39).


Lebih jauh dikatakan, ketika sedang kambuh, sisik-sisik bermunculan pada kulit, Karona. Jika sudah seperti itu, Karona langsung kepanasan dan lari ke kolam untuk mendinginkan tubuhnya. Kolam khusus berukuran 2 X 2 meter pun dibuatkan sebagai tempat berenang Karona saat kepanasan.


Sampai sekarang, Karona tidak mau tidur diatas tikar karena alasan panas. Karona, kata Resda, selalu tidur pada lantai semen dan tidak berbaju. Sementara kolam pemandiannya yang dibangun di samping rumah kini sudah tidak dipakai karena Karona meminta agar dibangun kolam baru yang berbentuk seperti sampan.


Selain sejumlah sisik di kaki dan leher, kuku Karona juga masih tampak panjang mirip cakar. Sisik tersebut sering muncul namun lepas alias timbul tenggelam


http://www.google.com/reader

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search