Ini Dia Foto Jembatan yang Menewaskan 450 Orang di Kamboja

Diposkan oleh admin on Kamis, 25 November 2010


Hasil penyidikan terhadap tragedi tewasnya ratusan pengunjung Festival Air di Kamboja mulai digelar.

Berdasarkan penelitian dan temuan terakhir yang dilakukan pihak tim investigasi kecelakaan nasional Kamboja, Rabu, disebutkan bahwa tragedi itu akibat jembatan bergoyang.

Menurut Letjen Sok Phal, Wakil Kepala Kepolisian Nasional Kamboja dan Ketua Tim Investigasi Kecelakaan Nasional, mengatakan, jembatan bergoyang sehingga masyarakat panik.

'Setelah kami melakukan penyelidikan dan investigasi di lapangan dan mengumpulkan bukti serta saksi mata, tragedi terjadi akibat jembatan bergoyang,' kata Letjen Sok Phal, Rabu (24/11/2010).

Pihak pemerintah menepis dugaan yang berkembang bahwa ada unsur terorisme yang menyebabkan tragedi mengerikan tersebut.

'Saya katakan 100 persen merupakan kecelakaan. Tidak ada unsur terorisme. Jembatan bergoyang akibat banyaknya manusia sehingga menyebabkan kepanikan,' katanya.

Berdasarkan investigasi pihak keamanan, kepanikan terjadi setelah munculnya teriakan yang memprovokasi para pengunjung bahwa jembatan akan runtuh.

'Pengunjung pun panik dan berusaha untuk menyelamatkan diri dari jembatan tersebut, apalagi jembatan gantung tersebut sempat bergoyang keras,' kata Prum Sokha, ketua tim investigasi tragedi Festival Air tersebut.

sumber : Kompas.com


Baca Selengkapnya Disini : http://www.unikaja.com/2010/11/ini-dia-foto-jembatan-yang-menewaskan.html#ixzz16INLaDAd

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...