Gunung Bromo Berubah Status Menjadi Awas

Diposkan oleh admin on Rabu, 24 November 2010

Gunung Bromo. Berita Gunung Bromo hari ini yang merupakan gunung berapi yang masih aktif dan menjadi tempat wisata di daerah jawa timur kini mengeluarkan gempa kecil dari dapur kawah Bromo yang semakin meningkat. Kini status Gunung Bromo berubah menjadi awas sejak hari Selasa (23/11) pukul 16.30 WIB.


gunung bromo


Gunung Bromo Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi menyatakan dalam situsnya bahwa perubahan status ini disebabkan oleh meningkatnya gempa vulkanik dalam dan gempa vulkanik dangkal di gunung yang tingginya 2329 meter dari permukaan laut dan status kegiatan Gunung Bromo akan dinaikkan atau diturunkan jika terjadi peningkatan atau penurunan aktivitas yang dipantau dari pos pengamatan Gunung Bromo.


Dengan di tingkatkan statusnya Gunung Bromo kini masyarakat di minta tenang agar tidak panik dan tidak terpancing isu-isu tentang letusan Gunung Bromo. Dan bagi masyarakat atau wisatawan serta pendaki tidak diperbolehkan mendekati dalam radius 3 km dari kawah aktif.


Sebelumnya gunung berapi yang masih aktif lainya yaitu Gunung Merapi sampai hari ini sudah menurun aktifitasnya yang selema beberapa pekan mengeluarkan letusan yang berbentuk awan panas dan debu vulkanik yang membuat warga sekitar gunung merapi mengungsi untuk menyelamatkan diri. Untuk korban yang meninggal hampir sekitar 190 orang yang sudah di temukan sampai saat ini. Dalam Foto Letusan Gunung Merapi nampak menmgeluarkan awan panas yang di sebut wedus gembel yang menyerang warga dan merusak rumah sekitar gunung merapi.

sumber : Mypepito.info


Baca Selengkapnya Disini : http://www.terselubung.co.cc

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...