Gawat....Facebook Ternyata Sebuah Ancaman Berbahaya

Diposting oleh admin on Selasa, 30 November 2010

Pendiri penjelajahan di dunia maya, world wide web (www), Sir Tim Berners-Lee mengatakan bahwa sejumlah situs pertemanan seperti Facebook, LinkedIn serta beberapa situs pertemanan adalah sebuah ancaman.

Dikutip dari Sydney Morning Herald, Rabu (24/11/2010), sejumlah situs itu sukses besar seperti Facebook dan perusahaan telekomunikasi terbesar mulai menjauh dari prinsip awal pendirian world wide web.

"Sejumlah situs pertemanan itu tak memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk memilih informasi dan membuat web menjadi sesuatu yang masuk ke dalam pulau-pulau terpisah," ujarnya. Google menyalahkan Facebook membuat 500 juta penggunanya tak bisa berbuat apa-apa dengan kontak data serta informasi personal yang pada akhirnya akan menimbulkan kesan terperangkap.

"Web mengalami evolusi yang sudah luar biasa dan alat yang bisa digunakan untuk membangun kesetaraan prinsip," jelasnya meski ia mengakui web kini mengalami ancaman besar dalam banyak jalan yang berbeda.

"Semakin Anda masuk,semakin membuat Anda terkunci di dalam. Situs pertemanan sosial menjadi pusat platform dan tidak memberikan Anda kekuatan untuk mengontrol informasi tersebut," ujarnya.

Sir Tim mengkhawatirkan jika Facebook menjadi sangat besar maka akan memonopoli informasi yang membatasi sebuah inovasi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search