6 Khasiat Buah Lemon Untuk Kulit

Diposting oleh admin on Kamis, 11 November 2010

Jakarta - Nutrisi yang terkandung dalam lemon ternyata baik untuk kesehatan kulit. Salah satu manfaat lemon yang terkenal adalah untuk mencerahkan kulit.


Masih ada beberapa manfaat lainnya dari buah lemon. Berikut ini enam manfaat lemon untuk kulit, seperti dikutip dari shine.


1. Pengelupasan kulit mati
Sel kulit mati membuat kulit wajah menjadi kasar dan tampak kusam. Untuk menghaluskan kulit, caranya mudah saja, gosokkan air perasan lemon yang telah dicampurkan dengan satu sendok makan gula.


2. Memudarkan kerutan
Lemon berguna juga untuk memudarkan kerutan wajah. Rebus setengah cangkir susu yang dicampur dengan tiga sendok makan jus lemon. Diamkan sebentar untuk mendinginkan campuran, saat campuran masih terasa hangat, balurkan pada seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit, setelahnya, bilas wajah dengan air dingin, untuk menutup kembali pori-pori.


3. Mencerahkan
Kandungan lemon kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Bagi lemon menjadi dua, lalu usapkan setengah potongan lemon pada wajah selama lima hingga sepuluh menit. Lalu bilaslah wajah menggunakan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan tersebut setiap hari.


4. Melembabkan
Kulit yang kering terlihat kusam dan bersisik. Untuk melembabkannya, campur satu buah lemon yang telah dijus dengan dua sendok makan minyak zaitun, lalu pulaskan pada wajah dan tubuh. Diamkan campuran pada kulit selama lima hingga sepuluh menit. Setelahnya, bilas dengan air hangat.


5. Ketombe
Lemon juga ampuh dalam membasmi ketombe. Usapkan tiga sendok air lemon pada rambut dan kulit kepala, pijatlah kepala selama lima menit, kemudian bilas rambut dengan air dingin. Lakukanlah perawatan ini setiap hari agar ketombe segera hilang dari kulit kepala Anda.


6. Memutihkan dan menguatkan kuku
Rendam tangan dan kuku selama 5 menit dalam satu cangkir air hangat yang telah dicampur setengah buah perasaan lemon. Tahap selanjutnya, gosokkan kuku dengan irisan lemon. Lalu rendam kembali tangan dalam air dingin. Lemon menjadikan kuku lebih kuat dan membuat kuku lebih putih.



http://www.google.com/reader

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search