Mobil Legendaris James Bond Dilego Rp89 Miliar

Diposting oleh admin on Kamis, 28 Oktober 2010

LONDON- Film James Bond memang identik dengan mobil keren yang digunakan dalam setiap aksinya, salah satu mobil legendaris yang digunakan Bond adalah Aston Martin DB5.


Mobil Aston Martin DB5 tersebut dikendarai oleh Sean Connery dalam film James Bond 'Goldfinger' dan juga dalam film 'Thunderball'.


Sedan dua pintu buatan tahun 1964 itu dilengkapi dengan pelat nomor yang dapat berganti secara otomatis, untuk bersembunyi dari kejaran polisi.


Lalu ada senapan mesin kembar di lampu depan untuk menembak orang jahat dan semacam tameng yang dapat muncul sendiri ketika penjahat tersebut menembak balik


Fitur yang paling penting dalam mobil ini adalah sebuah kursi lontar, yang dapat digunakan oleh Bond untuk membuang penumpang yang tidak diinginkan.


Pemilik mobil tersebut bernama Jerry Lee, seorang penyiar radio di Philadelphia. Dia membeli kendaraan Aston Martin tersebut pada tahun 1969 sebesar Rp107 juta.


Setelah itu, mobil tersebut ia gunakan sebagai mobil promosi untuk film-film Bond. Saat ini mobil itu telah direstorasi dan sekarang dalam kondisi orisinal serta rapi.


Jerry Lee sebenarnya telah mendapatkan penawaran sebesar Rp50 miliar, tetapi ia percaya mobil tersebut dapat terjual dengan nominal dua kali lipatnya.


Mobil itu akan dilelang di acara Automobiles of London, yang diselenggarakan oleh rumah lelang RM Auctions Kanada. Dan diharapkan dapat terjual senilai USD10 juta atau sekira Rp89 miliar!


Dalam acara itu juga akan dilelang sebuah mobil tercepat di dunia yakni Pagani Zonda R 2010, dan diharapkan terjual Rp18 miliar.

http://www.google.com/reader

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search