Kisah Cinta Soekarno Segera Di Filmkan

Diposting oleh admin on Jumat, 29 Oktober 2010

KISAH cinta antara Proklamator Indonesia Ir Soekarno dengan seorang anak SMA Yurike Sanger segera diangkat ke layar lebar. Dengan adanya film ini maka publik akan menjadi semakin tahu tentang sosok founding father bangsa ini. Namun, berbeda dengan film yang telah ada, film ini akan mengungkap sisi humanisme Soekarno sebagai manusia biasa.


Produser Eksekutif 'BQ Film', Ardi Nurdin mengungkapkan, selama ini Soekarno hanya dikenal sebagai seorang ahli strategi yang hebat. Padahal di sisi lain, Soekarno juga sosok manusia biasa yang tak lepas dari sisi-sisi humanistik.


Oleh karena itu film ini tidak menonjolkan Soekarno sebagai seorang Presiden yang penuh kekuasaan tetapi lebih mengungkap sisi-sisi romantisme Soekarno.


'Kita tahu Soekarno punya banyak istri. Tapi kita tak pernah tahu, bagaimana Soekarno mampu menaklukkan banyak wanita. Film ini salah satu jawabannya,' ujar Ardi, Minggu (23/10).


Ditambahkan Ardi, film ini dibuat atas dasar buku 'Kisah Percintaan Soekarno Dengan Anak SMA' tulisan Kadjat Adrai-- seorang jurnalis yang sangat dekat dengan keluarga Soekarno. Oleh karena itu, sisi akurasi buku tak perlu diragukan lagi.


Film yang rencananya akan disutradarai oleh Eddie Cahyono ini diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 15 miliar. Salah satu investor terbesar film ini adalah H Bugiakso, cucu Panglima Besar Jenderal Sudirman. Sekarang ini, pihak produser sedang serius melakukan survey lokasi dan pengambilan gambar akan dimulai pada awal 2011.


Lebih lanjut bassis kelompok musik Jikustik ini berharap agar nantinya film ini bisa menjadi film alternatif dari film yang selama ini diputar di bioskop indonesia sehingga bukan hanya mampu meningkatkan daya apresiasi masyarakat kepada dunia perfilman tetapi juga mampu menjadi referensi sejarah generasi muda.


http://www.google.com/reader

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search