Gila... Alat Otopsi Elvis Dijual Dengan Harga Rp72Juta

Diposting oleh admin on Kamis, 29 Juli 2010


Elvis Presley


NEW YORK - Peralatan otopsi yang digunakan untuk membalsem dan mempersiapkan jasad raja rock and roll, Elvis Presley, untuk pemakamannya pada 1977 dijual oleh sebuah balai lelang di Chicago. Diperkirakan alat yang dijual terpisah itu mampu menyentuh harga USD8 ribu atau sekira Rp72 juta (Rp9.045 per USD).


Alat otopsi itu akan dijual di balai lelang Leslie Hindman pada 12 Agustus mendatang. Instrumen otopsi yang akan dijual termasuk sarung tangan karet, gunting, sisir, alat suntik serta alat-alat otopsi lain yang menurut barang lelang tersebut baru dipakai satu kali.


Koleksi ini disimpan selama bertahun-tahun oleh petugas pembalsem senior yang berada berada rumah persemayaman Memphis. Koleksi berharga ini menyertakan tanda nama 'John Doe' yang disematkan di jasad Elvis. Tanda nama 'John Doe' merupakan pengganti tanda nama 'Elvis Presley' yang hilang, saat terjadi keributan di rumah persemayaman tersebut.


'Petugas pengurus mayat yang menyiapkan jasad Elvis, menyimpan peralatan otopsi tersebut. Petugas tersebut juga menyimpan segala macam bentuk administrasi yang digunakan atau memiliki tanda nama Elvis,' ungkap Leslie Hindman dari balai lelang Leslie Hindman seperti dikutip Associated Press, Kamis (22/7/2010).


Barang-barang bersejarah ini akan dijual dalam dua sesi lelang terpisah. Balang lelang itu sendiri memperkirakan alat-alat ini dapat terjual hingga USD8 ribu atau sekira Rp72 juta.


Meski sudah meninggal sejak 16 Agustus 1977 lalu, Elvis Presley hingga saat ini masih terus diingat. Barang-barang peninggalan raja rock and roll tersebut masih dihargai tinggi, khususnya oleh para kolektor yang juga penggemar beratnya.
(rhs)


Sumber:Okezone.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search