Ucapan dan Kebijaksanaan Para Pemikir Besar Dunia

Diposting oleh admin on Rabu, 02 Juni 2010

UCAPAN DAN KEBIJAKSANAAN PARA PEMIKIR BESAR DUNIA
(A - Z)


Berikut ini saya mau share beberapa ucapan-ucapan atau kalimat-kalimat yang mungkin bisa memotivasi kita semua dalam menjalani kerasnya hidup di dunia ini. Mungkin sebagian besar dari nama-nama tokoh di bawah ini adalah nama-nama yang baru atau belum pernah anda dengar sama sekali sebelumnya.
Note : Untuk nama tokoh yang berhuruf depan X dan Z untuk saat ini belum bisa saya sediakan, karena keterbatasan sumber.

Abigail Smith Adams (1744-1818)
Pengarang Amerika, Istri John Adams

"Jangan pernah berikan kekuasaan tak terbatas ke tangan para suami. Sebab, semua lelaki akan menjadi tiran jika ada kesempatan."

Barry Goldwater (1909- )
Poilitikus Amerika Serikat

"Hal-hal ekstrem dalam mempertahankan kemerdekaan bukanlah kejahatan. Dengan demikian, mudah di pahami bahwa penggampangan atau penyederhanaan dalam mengejar nilai-nilai keadilan, berarti bukan keutamaan."

Charles Pierre Baudelaire (1821-1867)
Penyair Perancis

"Di sepanjang zaman, dalam diri manusia selalu terdapat dua kecenderungan, menuju tuhan dan menuju setan."

Daniel Deleon (1852-1914)
Pemimpin Sosialis Amerika

"Begitu agama berorganisasi dan mempunyai kredo khusus, maka saat itulah agama menjadi kekuatan politik. Sejak dari musa sampai brigham young, setiap penemu kredo selalu merupakan negara."

Edith Hamilton (1867-1963)
Ilmuwan dan Pengarang Amerika

"Bukan akal, melainkan rohlah yang terutama, yang bisa menjadikan neraka yang surga, atau surga yang neraka, sedangkan ketika akal terkungkung dalam dirinya sendiri, maka hanya akan menciptakan kekalutan."

Fisher Ames (1758-1808)
Negarawan Amerika

"Rakyat sebagai kesatuan tubuh tak pernah bisa bebas. Meski demikian, tak terhindarkan bahwa mereka selalu terdorong untuk melakukan sesuatu. Pernyataan-pernyataan mereka selalu merupakan hasil dikte para jago pidato. Pada umumnya, jago pidato yang paling pintar memaksakan kehendak justru menjadi favorit. Itulah sebabnya, apa yang disebut pemerintahan rakyat itu, dalam kenyataannya sering menjadi kekuasaan sewenang-wenang orang-orang semacam itu."

Galileo Galilei (1564-1642)
Ahli Astronom Italia

"Memang merupakan ucapan suci dengan mengatakan bahwa kitab suci tidak bisa berbohong. Tetapi, tak seorang pun menyangkal bahwa dalam kitab suci terdapat banyak hal-hal muskil yang kebenarannya sulit di buktikan."

Hannah Arendt (1906-1975)
Filsuf Politik Amerika Kelahiran Jerman

"Berpikir, berkehendak, dan memutuskan adalah pokok dasar kegiatan. Yang satu tidak bisa berasal dari yang lain. Tetapi, meski masing-masing mempunyai sifat-sifat umum, tetap tidak pernah bisa merosot menjadi sebutan-sebutan yang bersifat umum."

Innocentius III (1160-1216)
Paus 1198-1216

"Saya telah berjuang mati-matian untuk hidup demi orang lain, dan akibatnya saya menjadi orang asing bagi diri saya sendiri."

James Baldwin (1924- )
Penulis Amerika

"Ibadat untuk kemanusiaan senantiasa dengan begitu gampangnya di alihkan pada ibadat penyebab awal, yang tidak lain merupakan kehausan warna darah. Tetapi akar permasalahan negro di amerika adalah keharusan bagi warga putih amerika untuk mencari jalan supaya bisa hidup berdampingan dengan negro, agar mereka sendiri bisa hidup dengan sendirinya dan perlu di ketahui bahwa dunia itu putih sudah tidak ada lagi, dan tidak akan pernah ada lagi."

Karl Von Clausewitz (1780-1831)
Jendral Prusia

"Perang bukan sekedar tindakan politis, melainkan benar-benar sarana politis, dan merupakan perpanjangan perilaku politis yang sama isinya, tetapi dengan cara lain. Hanya ada satu kemenangan yang menentukan, yakni stelah semuanya berakhir."

Leopoldo Alas Y. Urena (Clarin) (1852-1901)
Novelis dan Kritikus Spanyol

"Siapa yang ingin membuktikan seluruh kehidupan hanya akan menemukan kekosongan. Ingin mengetahui arah segala sesuatu berarti terpaku pada geometri sesuatu dan hanya akan menemukan hakikat hal yang tidak ada."

Mandell Creighton (1843-1901)
Sejarawan Inggris, Uskup London

"Semua pengetahuan sejati akan berkontradiksi dengan akal sehat."

Nathaniel Hawthorne (1804-1864)
Novelis Amerika Serikat


"Manusia yang berbahagia akan terpaksa mengakui dirinya."

Oliver Wendell Holmes (1841-1936)
Ketua Mahkamah Amerika Serikat

"Setiap gagasan adalah hasutan. Hal tersebut, khususnya tampak pada mereka yang pintar bicara, sebab mereka mengubah hal-hal keji, kemarahan, dan dendam menjadi hal-hal yang masuk akal.

Pangeran Otto van Bismark (1815-1898)
Kanselir Prusia

"Permasalahan besar sang waktu bukanlah di tentukan oleh pidato atau kehendak mayoritas, melainkan oleh darah dan pedang. Inilah kesalahan terbesar yang terjadi pada tahun 1848."

Quintin Hogg (1845-1903)
Pedagang Inggris, Pendiri Royal Polytechnic Institute

"Jangan mencampuradukan biologi dengan agama. Yang pertama merupakan ilmu pengetahuan yang perlu di buktikan, sedangkan yang kedua merupakan kehidupan yang perlu di hidupi."

Robert Ardrey (1909- )
Penulis Amerika

"Agresivitas adalah penjamin utama untuk tetap hidup."

Samuel Adams (1722-1803)
Pemimpin Revolusi Amerika Serikat

"Saya yakin tak seorang pun pernah merintih di bawah beban berat perbudakan, kecuali mereka di beri hak merintih

Theophile Gautier (1811-1872)
Penulis Perancis

"Keperawanan, mistik, dan melankoli, adalah tiga kata baru yang mengandung penyakit."

Uskup Richard de Bury (1287-1345)
Kanselir Jerman

"Karena ketidakpedulian dan kealpaan, seluruh kemuliaan dunia akan terkubur, kecuali tuhan telah menyediakan penyembuhan bagi manusia dengan kitab-kitab-Nya."

Voltarine de Cleyre (1866-1912)
Esais Amerika, Penyair Radikal

"Jangan membuat hukum yang mengurus gagasan dan pendapat karena akan muncul kebebasan bicara. Begitu anda membuat peryataan di atas kertas bahwa ada kebebasan bicara, segera anda membuat seratus orang advokat harus membuktikan kebebasan yang bukan berarti penyalahgunaan."

Walter Bagehot (1826-1877)
Ekonom Inggris

"Salah satu penderitaan paling besar umat manusia adalah penderitaan karena gagasan-gagasan baru."

Yohanes Paulus II (Karol Wojtyla) (1920- )

"Dalam sejarah telah terbukti bahwa manusia badani acapkali binasa dan mati lebih dulu daripada pohon."

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4263648

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search