Plat Nomor Mobil Termahal di Dunia Laku Terjual Rp 128 M.... Gila!!

Diposting oleh admin on Kamis, 03 Juni 2010

Bagi sebagian orang plat nomor mobil ternyata tidak hanya sekedar lambang identitas kendaraan. tapi bisa juga bernilai sebagai satu prestise atau kebanggaan bahkan mungkin dianggap sebagai satu peruntungan.

Ini terbukti dengan nomor polisi "1". Dimana pada sebuah acara lelang amal di Abu Dhabi, Arab Saudi beberapa hari lalu, nomor tersebut laku terjual seharga USD 24 juta atau sekitar Rp 128 miliar lebih.

"Saya membeli plat nomor tersebut karena "1" merupakan angka terbaik. Dan saya ingin menjadi orang terbaik di dunia," kata Saeed Khouri seorang anggota keluarga terkemuka di Abu Dhabi yang juga dikenal sebagai penguasaha property.



Plat nomor mobil unik atau biasa disebut Vanity Licence Plate di Arab Saudi, merupakan incaran saudagar kaya di negara minyak tersebut sejak lelang dimulai, Mei 2007 lalu. Setidaknya ada 90 plat nomor unik yang terjual dengan nilai lebih dari USD 24 juta.

Tidak seperti nomor polisi lainnya yang mencantumkan tulisan dalam bahasa Arab dan Inggris. Nopol Khouti hanya mencantumkan angka "1" dalam bahasa Inggris dan tidak terdapat tulisan daerah.

Menurut data rumah lelang Emirati, penjualan nopol tersebut, memecahkan rekor sebelumnya yang dimiliki seorang broker bernama Talal Khouri. Nopol beridentitas "5" tersebut, dibeli Talal melalui lelang seharga USD 6,8 juta.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4281779

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search