Gadis 9 Tahun Melahirkan di Malaysia

Diposkan oleh admin on Minggu, 27 Juni 2010

Rita Uli Hutapea - detikNews
George Town - Malaysia digemparkan oleh pemberitaan mengenai seorang anak perempuan berumur 9 tahun yang melahirkan bayi laki-laki di negara bagian Penang. Bayi tersebut merupakan hasil hubungannya dengan seorang remaja tetangganya yang berumur 14 tahun.

Otoritas Malaysia saat ini tengah menyelidiki berita menghebohkan yang dimuat sebuah surat kabar berbahasa China pada Rabu, 23 Juni kemarin. Menurut media tersebut, sang anak perempuan melahirkan di sebuah rumah sakit swasta bualn lalu. Bocah 9 tahun tersebut telah menjalin hubungan dengan remaja tetangganya sejak berumur 8 tahun. Bayi tersebut kini diasuh oleh nenek sang anak.

Kepala Komite Kesehatan, Kesejahteraan dan Perlindungan Masyarakat Negara Bagian Penang, Phee Boon Poh mengaku terkejut saat membaca pemberitaan tersebut.

"Saya telah memberitahukan semua departemen terkait untuk menyelidikan masalah ini," kata Phee seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Kamis (24/6/2010).

"Ini masalah yang sangat serius. Melakukan penetrasi seksual dengan anak di bawah umur dianggap sebagai pemerkosaan," imbuhnya.

Menurut Phee, kantornya saat ini cuma berpegang pada pemberitaan yang tidak banyak memberikan informasi tersebut.

"Setiap praktisi medis yang membantu kelahiran bayi tersebut harus memberitahukan Departemen Kesehatan negara bagian karena sang ibu dilaporkan berumur sembilan tahun. Mereka yang menyembunyikan informasi atau membantu kejahatan ini akan dituntut," tegas Phee.

Direktur Departemen Pendidikan Negara Bagian Penang, Ibrahim Mohamad mengatakan, dirinya telah menanyakan pada semua kepala sekolah dan mereka mengklaim tak ada kasus seperti itu di sekolah-sekolah mereka.


SOURCE

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...