Dibalik Uniknya Taktik dan Strategi dari Beberapa Skuad Timnas Piala Dunia 2010 !

Diposting oleh admin on Minggu, 27 Juni 2010

Piala dunia 2010, pertandingan sepak bola yang paling menarik untuk dilihat. Pastinya setiap negara menginginkan kemenangan, mengubah gaya bermain merupakan salah satu caranya, dan sesuai dengan taktik dan strategi dari buah pikir seorang pelatih. Apalagi hasil dan skor gol dalam pertandingan sangat menentukan sekali. Oleh karena itu, setiap negara mempunyai keunikan tersendiri dalam menerapkan taktik dan strategi. Bagaimana sih uniknya gaya bermain negara-negara piala dunia 2010 : ?

Italy :
Kebiasaan gaya bermain italia adalah bertahan, dan juga sering bermain di lapangan tengah yang dikendalikan oleh D. Rossi dan Pirlo, umpan-umpannya akurat sehingga membuat striker Gli azzuri ini sering di jatuhkan di kotak pinalti oleh tim lawannya, dan ujung-ujungnya penalti deh... hehe :)


Meksiko :
Gaya bermainnya menarik sekali, kebersamaan merupakan faktor penting dalam bermain bola, betul sekali bersama-sama mengeroyok wasit. Betul nggak sih ? 'Note : The red dot is not the ball ?'

Timnas Jerman :
Julukannya tim ini de panzer ibarat tank yang bisanya menyerang hanya lurus, soalnya nggak bisa belok Gan ! Makanya kalau lihat tim negara ini main, sering ditubruk tuh lawannya? soalnya banyak pemain jerman ini berbadan besar-besar.

Timnas Perancis :
Taktik dan strategi negara ini memang unik sekali penguasaan bolanya cukup tinggi sampai hampir sampai lapangan penuh dia kuasai. Dan akhirnya sulit sekali menjebolkan gawang lawan alias 'nihil'. Apa lupa dengan gawangnya yah ?

Timnas Inggris :
Wah kayaknya klo timnas Inggris bermain ini cukup kiper sama strikernya aja yah...

Timnas Brasil :
Calon juaranya piala dunia 2010 nich ? Setuju, Gak ? hehe... Pantas aja timnas Brasil selama pertandingan piala dunia 2010 belum kalah, alias menang terus?! Brasil vs Korut 2-1, Brasil vs Pantai Gading 3-1, soalnya pola taktiknya nggak bisa dibaca sama lawannya karena terlalu rumit... ^-^

Timnas Australia :
Wah kalau ini salah satu perwakilan benua sendiri disamping korea selatan, korea utara dan jepang. Nggak bisa komen kalau yang satu ini. Bisa bantu ?



SOURCE

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search