Tempat Kuliah Para Hackers !!!

Diposting oleh admin on Minggu, 30 Mei 2010



Universitas Abertay di Dundee akan membuka S1 bergelar Bachelor of Science di jurusan Ethical Hacking and Countermeasures yang akan mulai pada tahun akademik berikutnya bulan Oktober mendatang [2008].

Sekitar 30 orang pelajar akan ikut serta dalam perkuliahan ini. Universitas ini mengatakan bahwa mereka akan menyediakan lulusan yang memiliki pengetahuan mengenai bagaimana serangan ilegal pada komputer dapat dilakukan dan bagaimana cara menghentikannya.

Katalog promosi jurusan ini tertulis: “Dengan konteks yang sama seperti detektif kepolisian tahu bagaimana cara pencuri mencuri, administrator sistem komputer perlu untuk mengetahui apa yang hackers dapat lakukan.”

Universitas mengatakan bahwa mereka meluncurkan gelar untuk pendidikan semacam ini sebagai respons terhadap kebutuhan orang-orang dengan kemampuan untuk mengetes keamanan jaringan IT perusahaan. “Terdapat penambahan peraturan dan kewajiban dari asuransi yang mengharuskan pebisnis untuk melakukan pengecekan terhadap keamanan jaringan mereka.” Kata perwakilan dari orang akademik di universitas itu.

Universitas menambahkan bahwa mereka akan mengawasi serta mendidik para pelajar dengan sangat hati-hati sesuai dengan peraturan Home Office dan mereka akan memonitor secara mendalam selama perkuliahan. “Kami tidak akan memberikan alat satu set secara full di hari pertama,” lanjut perwakilan tadi.

Meskipun banyak S1 dari jurusan komputer mendapatkan mata kuliah seperti ini, Abertay mengakui bahwa mereka adalah universitas pertama di Inggris yang menawarkan gelar yang didedikasikan di jurusan hacking.

Terdapat juga jurusan etika hacking dan kualifikasinya akan ditawarkan oleh sektor organisasi IT training seperti Training Camp, yang meluncurkan jurusan ini dua tahun lalu.


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4241800

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search