Peraih Nilai UN Tertinggi ditelepon Presiden SBY

Diposting oleh admin on Senin, 10 Mei 2010

Mantab sekali gan, dapet nilai tertinggi UAN langsung dapet ucapan selamat dari Bapak SBY



Fitriyan Dwi Rahayu adalah salah satu dari 5 siswa SMP yang meraih nilai UN tertinggi di Indonesia. Presiden SBY pun menelepon siswi SMPN 1 Karanganyar, Kebumen ini.

Melalui telewicara, Presiden SBY di Cikeas, Bogor, berdialog dengan Fitriyan yang berada di SMPN 1 Karanganyar bersama orang tua dan guru.

'Saya bangga atas prestasi sekolah ini dan kepada ananda Riyan (Fitriyan) karena mendapat medali emas,' kata SBY, Sabtu (8/5/2010).

Fitriyan mendapat nilai sempurna 10 untuk Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA. Untuk pelajaran Bahasa Inggris, Fitriyan mendapat nilai 9,8.

'Wah! Itu mengalahkan Bahasa Inggris Pak SBY!' kata Presiden disambut tepuk tangan hadirin di SMPN 1 Karanganyar, termasuk Bupati Kebumen Nashiruddin.

Usai berbincang dengan Presiden SBY, Fitriyan mengaku senang dengan apa yang telah diperolehnya saat ini. 'Saya tidak pernah menyangka akan dapat berbincang langsung dengan Bapak Presiden,' jelasnya.

Fitriyan, merupakan anak kedua dari tiga bersaudara keluarga sederhana pasangan Cipto Raharjo (51) dan Sukarni Mugi Rahayu (43) warga Desa Jatiluhur, Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah. Orang tuanya adalah pengurus perpustakaan Desa Kebumen. Nah, sambil membantu orang tua, Fitriyan ikut membaca buku perpustakaan yang membantunya dalam belajar dan mengerjakan soal UN.

(sumber:detik..com)
Sumber dari http://kask.us/4059700

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search