Medali PBB untuk 175 Prajurit TNI

Diposting oleh admin on Kamis, 29 April 2010





Sebanyak 175 prajurit TNI dianugerahi medali oleh badan Perserikatan Bangsa Bangsa di Kongo, Selasa 27 April 2010. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon menilai mereka patut memperoleh medali itu sebagai bentuk penghargaan atas jasa-jasa menjalankan misi perdamaian dunia, dan mengorbankan kehidupan normal mereka di bawah pengawasan operasi.



Para prajurit TNI itu tergabung dalam Satuan Tugas Zeni TNI Kontingen Garuda XX-G yang sudah menjalani tugas selama tujuh bulan di Kongo, di bawah misi MONUC (Mission de I’Organisation de Nations Unies en Republique Democratique du Congo). Mereka mendapat penganugerahan berupa medali dari PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa).



Upacara penyematan medali berlangsung di Bumi Siliwangi Camp Dungu Kongo, dan bertindak selaku inspektur upacara adalah Komandan Itury Brigade - Brigjen ATM Ziaul Hasan.



Hadir dalam acara itu para Komandan Kontingen berbagai negara dan pegawai sipil PBB yang tergabung dalam operasi pemeliharaan PBB di Kongo.



Sekjen PBB telah menetapkan pemberlakuan medali sebagai penghargaan terhadap personel yang diberlakukan secara terus menerus sesuai keputusan PBB nomor : ST/SGB/119/REV.1, 1 Februari 1966. Medali itu diberikan kepada personel Militer dan Polisi sipil yang telah melaksanakan tugas dalam misi PBB.



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3973828

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search