Lukisan Terbesar di Dunia Dijual Terpisah

Diposting oleh admin on Kamis, 29 April 2010


ZAGREB - Nasib lukisan terbesar di dunia berjudul Ombak (Wave) karya pelukis Kroasia Djuro Siroglavic tak sehebat prestasinya.

Belum lama ini, lukisan yang memiliki panjang empat mil, tinggi tujuh kaki, dan berat hampir enam ton itu terpaksa dipotong-potong. Tujuannya, agar lukisan tersebut dijual secara terpisah dan hasil penjualannya akan diserahkan untuk amal.

'Sangat sulit menemukan galeri yang mau memajangnya sementara saya tidak mau melihatnya berkumpul dengan debu-debu. Dengan dipotong-potong dan dijual secara terpisah, orang-orang dapat memiliki bagian lukisan terbesar di dunia sekaligus beramal,' paparnya kepada Croatian Times.

Sudah ada satu kolektor seni asal Austria yang bersedia membeli salah satu bagian lukisan itu. Kolektor yang enggan disebutkan identitasnya itu meminta agar kolektor-kolektor lain mengikuti jejaknya.

Lukisan yang masuk dalam daftar Guinness itu dibuat pada Februari-Juli tahun lalu. Dalam pengerjaannya, Siroglavic membutuhkan 2,5 ton cat dan 13.000 meter persegi kanvas. Siroglavic dibantu dua orang asisten.(sindo//ahm)

Sumber:Okezone.Com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search