Crazy House, Hotel Pohon di Vietnam

Diposting oleh admin on Sabtu, 10 April 2010





Di kota Da Lat, Vietnam terdapat sebuah bangunan unik yang disebut Crazy House yang warga setempat menyebutnya Hang Nga. Bangunan ini sekarang menjadi sebuah penginapan unik yang tidak konvensional. Kota Da Lat merupakan ibukota provinsi Lam Dong, Vietnam.





Melansir asiahotel.com, Senin (5/4) rumah ini dimiliki oleh seorang putri mantan presiden Vietnam. Bangunan ini terkesan lebih cenderung pohon berbentuk rumah ketimbang rumah berbentuk pohon.





Bangunan mirip pohon berukir ini seperti menyampaikan suasana hati, dan terdiri dari kompleks, organik, bujursangkar non-berbentuk, gabungan gaya bangunan Gaudi dan Hundertwasser. Si pemilik rumah ini, Dang Viet Nga (60) adalah wanita bergelar PhD di bidang arsitektur dari Moskow State University dan dia sendiri yang merancang bangunan unik ini.





Di setiap ruangan memiliki ciri khas nuansa hewan tersendiri. Misalnya, di sebuah kamar yang diberinama 'kamar semut', terdapat miniatur semut berukuran besar di dinding kamar.





Selain itu, tokoh-tokoh binatang dengan mata bersinar, kawat jaring laba-laba dan hal-hal lainnya yang tak terduga menjadi daya tarik pengunjung.





Disebutkan, banyak wisatawan yang tertarik untuk menginap di hotel unik ini. Dengan biaya $50 per kamar, para pengunjung bisa menikmati keunikan sisi gedung ini khususnya untuk berbulan madu. Uniknya, tidak seperti kebanyakan hotel, Crazy House hanya membolehkan para pengunjung menginap di siang hari. (ARI JULIANTO )



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3802584

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search