April Fools Day

Diposting oleh admin on Sabtu, 03 April 2010

April Fools 'Day adalah hari libur dirayakan di beberapa negara pada tanggal 1 April. Hari itu ditandai dengan kebohongan-kebohongan dan lelucon praktis lain dari berbagai ketertarikan pada teman-teman, anggota keluarga, musuh, dan tetangga, atau mengirim mereka pada tugas orang bodoh, tujuan yang adalah untuk mempermalukan yang mudah tertipu. Secara tradisional, di beberapa negara, seperti Inggris, Australia, dan Afrika Selatan lelucon hanya berlangsung sampai siang, dan seseorang yang memainkan trik setelah tengah hari disebut "April Mop". Di bagian lain, seperti di Perancis, Irlandia , Italia, Korea Selatan, Jepang, Rusia, Belanda, Brasil, dan Amerika Serikat, lelucon terakhir sepanjang hari.

Titik terdekat dalam waktu yang dapat diidentifikasi sebagai awal dari tradisi ini adalah tahun 1582, di Perancis. Sebelum tahun itu, tahun baru dirayakan selama delapan hari, dimulai pada tanggal 25 Maret. Perayaan memuncak pada tanggal 1 April. Dengan reformasi kalender di bawah Charles IX, Kalender Gregorian diperkenalkan, dan Tahun Baru Hari dipindahkan ke tanggal 1 Januari.

Masyarakat Perancis pada saat itu tak mudah mendapat infotmasi. Oleh karena itu banyak orang tidak menerima berita selama beberapa tahun. Selain itu, orang banyak lebih keras kepala, menolak untuk menerima kalender baru dan terus merayakan tahun baru pada tanggal 1 April. Kemudian masyarakat yang keras kepala ini dicap sebagai "bodoh" oleh masyarakat umum. Mereka dikenakan beberapa ejekan, dan menjadi korban lelucon praktis lainnya. Sejak saat itu, tanggal 1 April menjadi hari perayaan untuk menjahili orang atau membodoh-bodohi orang.




Spoiler for akhirnya:






sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3745005

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search