"Vijay Sharma" Manusia Paling Lentur di Dunia

Diposkan oleh admin on Rabu, 31 Maret 2010

Vijay Sharma mampu melipat kakinya hingga di atas kepala, menerobos melalui raket tenis, dan melipat lengan di balik punggungnya. Kelenturan tubuhnya ini yang mengantarkannya pada gelar 'Manusia Karet' dalam catatan rekor Limca atau Guinness Book of World Records versi India. Vijay berharap dapat menyabet gelar rekor dunia tersebut suatu saat nanti.

'Aku menyadari, tubuhku sangat lentur saat mengikuti latihan bela diri sehingga aku yakin dapat memecahkan rekor dunia untuk kelenturan tubuh,' ujar pria berusia 27 tahun yang berprofesi sebagai penjaga toko itu. Vijay mengaku bahwa obsesinya itu terbentuk setelah menyaksikan tayangan film Jackie Chan saat ia masih kecil.

Pria desa dari distrik Jhunjhunu di Rajashtan ini mulai menekuni ilmu bela diri pada 1999 untuk mempelajari gaya bela diri Jackie Chan yang penuh dengan akrobat. Selama belajar bela diri itulah Vijay menyadari kelenturan tubuh yang dia miliki.

Vijay mampu menyusupkan tubuhnya ke ruang yang sangat sempit seperti melipat dan memasukkan tubuhnya ke dalam kotak serta meminum air dari botol yang dipegang dengan jari kakinya. Vijay juga pernah menerobos raket tenis yang senarnya telah dilepas.

'Aku telah mencobanya, tetapi tubuhku sempat terkurung di dalam lingkaran raket itu semalaman,' akunya. 'Aku akhirnya berdiam diri di dalam kamarku dan tidur dengan raket itu. Aku terbangun pukul 3 pagi lalu berupaya keluar dari raket itu,' ungkap Vijay.

'Darah yang keluar akibat eksperimenku itu tidak membuatku jera,' kata Vijay yang berlatih hingga 4 jam setiap hari untuk meningkatkan kelenturan tubuh. Vijay telah tampil dalam sejumlah tayangan televisi India dan berbagai turnamen tingkat nasional.

'Aku berupaya mendapatkan catatan rekor dunia dan telah menerima beberapa dokumen Guinness Book of World Records untuk dilengkapi. Namun, aku belum bisa mengurus seluruh dokumen itu karena keterbatasan waktu dan dana,' katanya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...