Gadget Unik Wujudkan Ponsel Tenaga Anjing

Diposkan oleh admin on Selasa, 09 Maret 2010

Jakarta - Pemilik anjing yang mau lebih hemat energi bisa menggunakan gadget khusus ini. Sambil mengajak si guguk jalan-jalan, baterai ponsel atau gadget lain bisa diisi.
Gadget itu bernama Power Generating Dog Leash, sebuah tali anjing yang bisa menghasilkan energi listrik untuk mengisi ulang baterai berbasis Lithium-Ion. Seperti dikutip detikINET dari Fido-Fashion, Rabu (10/2/2010), gadget itu masih dalam pengembangan dan diharapkan bisa mulai diproduksi dalam beberapa bulan ke depan.

Power Generating Dog Leash (fido fashion)
Gadget ini bisa digunakan dengan menyambungkan talinya ke kalung leher anjing peliharaan, lalu mengajak si guguk jalan-jalan. Energi listrik yang dihasilkan kemudian akan disalurkan pada baterai Lithium-Ion yang dipasang ke alat itu.

Bagaimana cara kerjanya? Tali yang disambungkan ke anjing sebenarnya tersambung ke sebuah kumparan pada tubuh gadget yang dipegang pemilik. Energi listrik timbul akibat tarik-ulur tali yang tersambung ke kumparan itu.

Terdapat beberapa lampu LED pada gadget ini yang berfungsi membantu menerangi jalan saat mengajak anjing jalan-jalan di malam hari. Tenaga untuk lampu LED itu dihasilkan dari mekanisme yang sama, sehingga tak membutuhkan baterai.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar

Search

Memuat...