Diorama Alam yang Menakjubkan dari Bahan Rumah Tangga

Diposting oleh admin on Selasa, 23 Maret 2010

Berikut diorama tentang alam karya Matthew Albanese yang menggunakan bahan-bahan rumah tangga.


Spoiler for tornado:



Tornado
terbuat dari wool baja,katun,lumut dan tanah liat









Spoiler for icebreaker:



Icebreaker
terbuat dari permen (dari 25 pon gula yg dimasak pada suhu yg berbeda2), garam, putih telur, sirup jagung, krim tartar, gula halus, pewarna makanan biru, tinta india & tepung.

diperlukan waktu 3 hari utk memasak, dan 2 minggu utk membuatnya.









Spoiler for apollo:



Everything We Ever Were
Butuh waktu dua bulan untuk menyimpan abu perapian yg cukup untuk membuat pemandangan bulan ini. Batu-batuan yang lebih gelap terbuat dari campuran nat keramik, bendera dari kertas & kawat. Bumi adalah video diam yg diproyeksikan ke dinding. Terinspirasi oleh misi Apollo 11.









Spoiler for mars:



Paprika Mars
Terbuat dari 12 pon paprika, kayu manis, pala, cabai bubuk dan arang









Spoiler for volcano:



Breaking Point
diorama letusan gunung berapi,terbuat dari nat keramik, kapas, dan tinta fosfor. model gunung berapi ini diterangi dari dalam dengan bola lampu 6-60 watt.









Spoiler for burningroom:



Burning Room
Terbuat dari kayu, nilon, plexiglass, rumah boneka. Model benar-benar dibakar untuk mencapai efek ini.









Spoiler for sugarland:



Sugarland
Terbuat dari 20 kilogram gula, jelly dan sirup jagung. Kristal tumbuh di studio saya dua bulan.









Spoiler for water falls:



Salt Water Falls
Model terbuat dari kaca, plexiglass, nat keramik, lumut, ranting, garam, kanvas lukisan & es kering. Air terjun itu diciptakan saat garam meja jatuh.









Spoiler for fields:



Fields
Model ini hanya terbuat dari bulu palsu (ladang), kapas (awan) dan nat keramik yg diayak(gunung). Untuk mendapatkan kesan real, diperlukan penyesuaian sudut pandang dan pencahayaan yg tepat.









Spoiler for aurora:



Aurora Borealis
Yang satu ini dibuat dg memotret seberkas cahaya berwarna terhadap tirai hitam untuk mencapai efek tepi. Pohon-pohon itu gabungan dari daun-daun hidup (sejauh ini satu-satunya bahan hidup di dioramanya), Bintang-bintang hanya sorot cahaya melalui lubang-lubang di papan gabus.









Spoiler for lain:



Yang ini adalah campuran dari berbagai bahan, nat keramik, lumut, sikat botol (pohon-pohon pinus), kliping gambar di atas meja (gelas air). Langitnya adalah kanvas dicat biru.









Spoiler for lain:



Ini adalah pandangan eksperimental lain mars. Bahan-bahannya, paprika, kayu manis dan cabai bubuk (planet), kopi dan gula (gugusan bintang) yang diayak di atas lantai studio. Planet ini difoto dari 12 kaki di udara. Walaupun terlihat keren, metode flat ini telah ditinggalkan karena kurang real.









Spoiler for lain:







terbuat dari lubang-lubang di papan gabus




Berikut cara membuatnya gan


Spoiler for cara:









































Quote:








Matthew Albanese tidak hanya seorang fotografer, tetapi juga pencipta miniatur lanskap skala kecil yg menakjubkan.

"Suatu hari aku mengetuk lebih dari satu bak paprika dan ketika aku sedang membersihkannya aku mulai melamun, "katanya.

"Saya pikir itu adalah warna merah yang mengagumkan dan mengingatkan saya akan Mars, sebuah tempat yang eksotis yg hanya bisa dilihat dalam mimpi.Jadi saya pikir saya akan mebuat Mars untuk diri saya. Aku pergi keluar dan membeli 5kg dari rempah-rempah pedas dan menciptakan diorama pertama saya - Paprika Mars."

Dia memotret masing-masing model sekitar 500 kali, dengan menggunakan perspektif tertentu untuk membuat foto terlihat sangat nyata. Dia menjelaskan dalam pernyataannya:

"Pekerjaan saya melibatkan pembuatan model skala kecil model yg rinci dan teliti dengan menggunakan berbagai bahan dan benda untuk menciptakan lanskap emotif. Setiap aspek mulai dari pembangunan sampai pencahayaan dari model final telah direncanakan sebelumnya dengan susah payah dengan menggunakan metode perspektif ketika memotret dari sudut tertentu. Menggunakan campuran teknik fotografi seperti skala, kedalaman, keseimbangan warna putih dan pencahayaan, saya mampu secara drastis mengubah penampilan bahan saya."



sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3648522

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

Search